by

Terkelin Brahmana SH. Hadiri Peresmian Gereja GBKP Di Pontianak

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Minggu(03/06)

Diluar Kegiatan Dinas Bupati Karo juga meluangkan waktunya dalam melakukan kegiatan sosial, yang mana dalam hal ini diri nya (Terkelin Brahmana , SH) menghadiri peresmian Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) di Jalan W.R Supratman Pontianak, Kalimantan Barat ,pada minggu (03/06) sekira pukul 07.15 wib.

Terkelin Brahamana didampingi Ny. Sariati Terkelin Brahmana , tiba di lokasi sekitar pukul 07.00 WIB bersama rombongan disambut meriah oleh Pdt.Agustinus Purba, STh bersama warga jemaat GBKP Pontianak berjumlah 98 KK . Ada pengalungan bunga dan seruan “Mejuah juah” yang tak henti-henti diserukan jemaat.

Ket foto : Bupati Karo bersama Ny Sariati Sitompul saat menghadiri peresmian gereja di Pontianak diberikan kalung bunga oleh panitia minggu, (03/06)
Foto : Bupati Karo bersama Ny Sariati Sitompul saat menghadiri peresmian gereja di Pontianak diberikan kalung bunga oleh panitia minggu, (03/06)

Pada kesempatan tersebut , sepatah dua kata , oleh Bupati Karo bersama ujar , saya sangat bangga dan mengapresiasi serta penghargaan atas gedung yang telah dibangun pertama GBKP di kota Pontianak ini, dengan semangat gotong royong Jemaat, diharapkan kepada jemaat bukan hanya membangun, tapi juga harus bisa menjaganya dengan baik, dan hubungan baik dengan masyarakat sekitar juga harus terus dibina dan tetap terjaga,” ujar Bupati.

” Ibarat seperti keberadaan Uis Beka Buluh yang merupakan tenun pengikat serta harus kuat, sebagai gabungan beberapa benang yang dihiasi pula dengan warna warni corak yang indah,” kata Bupati mencontohkan.

” Ini seharusnya dapat memberikan inspirasi kepada kita semua, bahwa kita harus menjadi pengikat yang kuat dengan rasa persatuan dan kesatuan bagi seluruh lapisan masyarakat yang berada di Runggun GBKP Pontianak yang baru diresmikan ini, tambahnya.

“Sementara Pdt.Agustinus P.Purba, Sth.MA, mengatakan dengan dilaksanakan pembangunan gereja GBKP ini, yang pertama ada di Pontianak harus mampu dihayati oleh seluruh keluarga besar GBKP sebagai salah satu titik tolak dengan mengutamakan pandangan jauh kedepan, sehingga hari ini dan di masa mendatang, hidup dan kehidupan akan semakin baik, damai sukacita dan menjadi berkat bagi masyarakat sekitar, beridirinya gedung GBKP ini,” ujar ketua Moderamen GBKP .

” Kepada seluruh jama’at GBKP untuk dapat tenang serta jangan mudah terprovokasi atas isu-isu maupun berita hoax yang berkembang saat ini, karena tahun ini adalah tahun politik, dan saya menghimbau Jemaat GBKP tidak dibenarkan berpolitik Parktis dalam Gereja” Imbuhnya.

“Dengan adanya keberadaan GBKP di Pontianak ini dapat menjalin komunikasi yang baik bersama Pemerintah Daerah serta suku, agama dan masyarakat yang ada disekitaran lingkungan berdirinya GBKP.”,jelasnya.

Ket foto   : Bupati Karo bersama Pengurus Gereja dalam penandatanganan prasasti gedung baru GBKP Pontianak, minggu (03/06)
Ket foto : Bupati Karo bersama Pengurus Gereja dalam penandatanganan prasasti gedung baru GBKP Pontianak, minggu (03/06)

Hal senada yang disampaikan oleh Abed Nego Tarigan mengatakan, semoga dengan diresmikan nya gereja GBKP Pontianak ini, semakin mengokohkan tekad kebhinekaan Negara dan daerah kita, walaupun kita terdiri dari berbagai etnis dan agama, tentunya hanya punya satu tujuanya kini membangun Negeri yang kita cintai ini,”jelas putra Karo yang saat ini bekerja di Staf Kepresidenan RI.

Prosesi presmian ditandai dalam acara pengguntingan pita gedung gereja KA-KR oleh Bupati Karo, sedangkan dan rumah PKPW (Pelayan Khusus Penuh Waktu) GBKP oleh Abednego Tarigan dari KSP, dan penandatangana prasasti oleh Pdt.Agustinus Purba ,STh , selanjutnya diteruskan dengan ibadah pagi bersama jemaat.

Turut hadir dalam acara peresmian tersebut Drs.Agustin Pandia Staf Ahli Bupati Karo, Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, Pt. Josep Ginting , Eben Tarigan wakil Ketua Panitia peresmian GBKP, Pandapotan Girsang Jemaat GBKP,
Termansus Ginting, Pt Em Rasmin br Sitepu, Rosmeri br Ginting , Tegu Sembiring Jemaat, Pdt.Melda Br Tarigan , diaken Serba br Meliala , Sabarkita ulimin Br Meliala, Mona S Pelawi dan para jemaat Runggun GBKP.

(DAVID-OLNEWSINDONESIA.COM

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.