by

Siswa SDN Limusnunggal 2 Berjualan ES Jus Di Sekolah, Ternyata Berprestasi….!!!!

Limusnunggal Cileungsi Bogor, OLNEWSINDONESIA.

SDN limusnunggal 2, yang beralamatkan di Jalan Limusnunggal No 131 Desa Limusnunggal Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor. Baru saja digegerkan oleh seorang anak laki laki yang berjualan di dalam sekolah dan memakai baju seragam sekolah. Siapakah dia????Ternyata, Siswa itu bernama Galang iksanul abib (12), yang kerap di panggil abib dan sekarang duduk di kelas 5 SDN limusnunggal 2 yang mengikuti kegiatan belajar di jam pagi, selepas pulang sekolah selalu membantu orang tuanya untuk berjualan disekolahan dan selalu meraih juara kelas. Dari dia duduk dibangku kelas 2 sampai sekarang duduk di kelas 5 SD.

Abib adalah siswa yang giat belajar dan berprestasi serta selalu meluangakan waktu bermainnya selepas pulang dari sekolah di halaman tempat dia menjalani pendidikan sambil berjualan Jus yang kebetulan dagangan dari orang tuanya.

Saat awak media OLNEWSINDONESIA menemui dan berbincang dengan Abib yang kebetulan berada di halaman sekolah, sambil ikut bermain dengan teman teman yang masuk jam pelajaran siang, di jam istirahat pada pukul 15.15 WIB (2/8/17).

Abib sama sekali tidak terlihat malu atau minder dengan teman temanya, saat dia berjualan jus yang dia jual Rp 4000/gelas.

Sekolah SDN Limusnunggal 2
Sekolah SDN Limusnunggal 2

” saya tidak malu pak, ngapain malu,” singkatnya kepada OLNEWSINDONESIA.

“Lagian disini teman teman tidak pernah ada yang meledek saya saat berjualan. Ujarnya sambil tersenyum kecil

Tambahnya, “mendingan main disini pak, sambil bantuin jualin dagangan ibu saya, kan lumayan ada hasilnya untuk di tabung, kata ibu buat tabungan masuk SMP nanti.” pungkasnya

Dikesempatan yang sama, Bapak Nana Suryana.Spd. Selaku kepala Sekolah kepada OLNEWSINDONESIA menuturkan bahwa ia merasa bangga dengan anak didiknya tersebut dengan prestasi juara kelas yang diperolehnya disekolah.

Namun terkait Abib yang bermain sambil berjualan dihalaman sekolah, Ia tidak pernah melarang namun tetap selalu mengingatkan untuk tidak lupa belajar dirumah, untuk mempertahankan prestasi juara kelasnya.

” saya tidak pernah melarang siswa saya yang berinisiatif untuk membantu orang tuanya untuk berjualan disini. Ucapnya

Tegasnya, ” namun selalu saya tekankan dan sampaikan kepada orang tuanya, untuk tidak lupa mengawasi saat belajarnya dirumah, agar apa yang diraih Abib sekarang, masih bisa dia dipertahankan. (DWR/INK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.