by

Ibadah Jumat Agung Di Samosir Berjalan Lancar, Jimmy P Simbolon : PKN Samosir Kerahkan 120 Satgas Amankan Gereja

Berita Samosir, OLNewsindonesia,Jum’at (02/04/21)

Ibadah Jumat Agung (2/4/2021) di kabupaten Samosir, Sumatera Utara berlangsung lancar dan aman.

Terlihat di Pintu masuk gereja, seperti Gereja Katolik, HKBP, GKPI, Pentakosta, Personil TNI/POLRI yang di bantu Satgas Pemuda Karya Nasional (PKN) Kabupaten Samosir melalukan pengamanan mulai pagi hingga selesai nya ibadah Jum’at Agung.

Ditemui OLNewsindonesia.com, Ketua DPC Pemuda Karya Kabupaten Samosir, Jimmy Pernando Simbolon mengatakan sangat bersyukur kepada Tuhan, terlebih kepada TNI/POLRI yang telah memberikan rasa aman kepada masyarakat Samosir yang melangsungkan ibadah Jum’at Agung.

“Syukur kepada Tuhan, Ibadah Jum’at Agung hari ini berjalan lancar dan aman dengan penjagaan dari TNI/POLRI, terlebih kepada seluruh Satuan Tugas Pemuda Karya Nasional Samosir yang telah berpartisipasi turut serta pengamanan di Gereja gereja”, ucap Jimmi Pernando Simbolon, disela pihak nya melakukan pemantauan di Beberapa gereja di kecamatan Pangururan dan Simanindo.

Foto : Terlihat di Pintu masuk gereja, seperti Gereja Katolik, HKBP, GKPI, Pentakosta, Personil TNI/POLRI yang di bantu Satgas Pemuda Karya Nasional (PKN) Kabupaten Samosir melalukan pengamanan mulai pagi hingga selesai nya ibadah Jum'at Agung.
Foto : Terlihat di Pintu masuk gereja, seperti Gereja Katolik, HKBP, GKPI, Pentakosta, Personil TNI/POLRI yang di bantu Satgas Pemuda Karya Nasional (PKN) Kabupaten Samosir melalukan pengamanan mulai pagi hingga selesai nya ibadah Jum’at Agung.

Di tanya berapa jumlah satgas PKN turut pengamanan Gereja pada Jum’at Agung?, Jimmi Pernando Simbolon menyebut 120 orang. “Kami mengerahkan sebanyak 120 orang (satgas) yang tersebar di Kecamatan Pangururan, Simanindo, Harian, Sianjur Mula Mula dan kecamatan Palipi, membantu TNI/POLRI untuk pengamanan Gereja di kabupaten Samosir. dan itu akan berlangsung hingga perayaan paskah (Minggu, 4/4/2021)”, sebut Jimmi.

Keseluruhan Satgas tersebut terang Jimmi, terdiri dari BRIG-SUS yang ada di PAC, juga anggota PKN yang ada di DPC dan PAC.

Namun beliau meminta kepada seluruh satgas untuk tetap berkoordinasi dengan TNI/POLRI Jika ada hal hal yang mencurigakan di tempat tempat ibadah dalam pengamanannya. “Seluruh Satgas PKN, untuk tetap berkoordinasi dengan TNI/POLRI Jika ada hal hal yang mencurigakan di tempat tempat ibadah dalam pengawasannya. Jaga kesehatan dan tetap waspada”, tutup Jimmi Pernando Simbolon

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed