by

Pomparan Raja Manihuruk Akan Berangkatkan Martua Sitanggang Balon Bupati Samosir

Berita Samosir, OLNewsindonesia Minggu (2/2)

Marga Manihuruk adalah keturunan Raja Sitempang dari anaknya Raja Pangadatan. Raja pangadatan memiliki tiga orang anak yakni Raja Lipan, Raja Upar dan Raja Silo. Manihuruk merupakan anak ke dua dari Raja Silo.

Martua Sitanggang (Balon Bupati Samosir) adalah keturunan dari anak sulung Raja Silo. Hingga saat ini rumpun dari anak Sulung Raja Silo membawakan nama Leluhurnya yaitu Sitanggang Silo.

Sebagai sesama keturunan Raja Sitempang, beberapa hari yang lalu, Pengurus punguan Raja Sitempang Kabupaten Samosir mewakili Ir. Naris Sitanggang, sembangi keturunan Raja Manihuruk yang ada di Kabupaten Samosir.

Naris Sitanggang mengatakan ini merupakan bentuk dukungan moral sebagai keturunan Raja Sitempang dan wajar bagi Martua Sitanggang minta doa dan dukungan atas apa yang dicita citakanya.

“Sebagai keturunan Raja Sitempang, kita wajar memberikan dukungan moral berupa doa untuk memberangkatkan Martua Sitanggang, itu merupakan tanggung jawab moral, “ujar Naris Sitanggang.

Demikian juga dikatakan oleh Hatoguan Sitanggang yang merupakan keturunan yang paling sulung dari Raja Sitempang mengatakan, mengharapkan kepada seluruh pomparan Raja Sitempang untuk mendukung Martua Sitanggang.

“Saya berharap kepada seluruh keturunan Raja Sitempang, khususnya yang ada di Kabupaten Samosir, agar mau mendukung Martua Sitanggang atas apa yang dicita citakanya di kabupaten Samosir”, pintanya.

Sudah merupakan pesan Nenek moyang kita, “Anak do naboi bulang bulangan, Boru do na boi bulang bulangan” ( yang artinya : Anak laki laki yang pantas, kita akan dukung, anak perempuan yang pantas kita akan dukung )”, ucap Hatoguan.

Dihimpun dari Pengururs Punguan Raja Sitempang kabupaten Samosir, Pomparan Raja Manihuruk Rencananya pada awal Februari ini akan menggelar doa bersama untuk memberangkatkan Martua Sitanggang Balon Bupati Samosir jelang pilkada serentak 2020.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.