by

Disdik Samosir Gelar Study Banding Ke SD Swasta St.Yosef Sidikalang Kabupaten Dairi

Berita Samosir, OLNewsindonesia Jum’at (2/8)

Untuk menambah dan memantapkan wawasan dalam membimbing siswa SD menuju Olimpiade Nasional, Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten Samosir, mengajak 13 guru SD pembina Olimpiade untuk study banding ke SD Swasta St.Yosep Sidikalang, kabupaten Dairi Sumatera Utara, Jum’at (2/8/2019).

Hal ini disampaikan kepala dinas pendidikan kabupaten Samosir, Drs.Rikardo Hutajulu, M.Si kepada OLNewsindonesia.com, jum’at (2/8).

“Hari ini kita mengajak study banding 13 guru pembina dari 13 Sekolah SD ke SD Swasta St.Yosep Sidikalang, terdiri dari guru pembina bidang mata pelajaran Matematika dan IPA”, ungkap Rikardo.

Ke 13 guru pembina ini kata Rikardo, sebelumnya sudah tiga kali di bina oleh Johanes Surya, hanya saja belum mampu menembus Olimpiade Nasional, sehingga kita ingin memberi motivasi kepada guru guru, bagaimana cara membina siswa agar mampu menembus Olimpiade tingkat Nasional, dan itu harapan kita, katanya.

Foto : Kadis Pendidikan Kab.Samosir, Drs.Rikardo Hutajulu M.Si (no.2 kiri) foto bersama guru guru SD pembina olimpiade dengan guru guru pembina SD Swasta St.Yosep Sidikalang, Jum'at (2/8)
Foto : Kadis Pendidikan Kab.Samosir, Drs.Rikardo Hutajulu M.Si (no.2 kiri) foto bersama guru guru SD pembina olimpiade dengan guru guru pembina SD Swasta St.Yosep Sidikalang, Jum’at (2/8)

“Jadi, belajar kepada yang lebih baik untuk lebih baik lagi, itu yang kita terapkan”, ucapnya mengakhiri.

Diketahui, sekolah SD Swasta St.Yosep Sidikalang, setiap tahun nya tidak pernah absen menembus Olimpiade Nasional, namun untuk tahun 2018 gagal meraih juara dikarenakan siswanya menderita sakit saat mengikuti ujian tingkat Nasional.

Turut mendampingi ke 13 pembina Olimpiade guru SD, Kadis Pendidikan Samosir, Drs.Rikardo Hutajulu M.Si, kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Paber Nadeak.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.