by

Puluhan Warga Desa Sukaringin Tolak PT Semar Gemilang Beroperasi kembali

Berita Bekasi.OLNewsindonesia,Selasa(01/09)

Puluhan warga Sukaringin melakukan aksi demo didepan kantor Desa Sukaringin terkait penolakan warga atas rencana PT Semar Gemilang yang ada di Kp. Kedungringin RT 02/01 Sukaringin kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi akan beroperasi kembali pasca ledakan beberapa bulan yang lalu .Senin(31/08/2020)

Aksi demo yang kedua kali Ini diwarnai dengan menandatangani petisi penolakan diatas Kain putih.

Aksi yang dilakukan warga imbas dari pasca ledakan pada tanggal 28 Januari 2020 di PT Semar Gemilang yang menelan 5 korban jiwa dan korban terluka parah sehingga menimbulkan trauma dan ketakutan dikalangan warga.

Rajab,salah seorang warga yang tergabung di forum masyaraky Desa Sukaringin mengatakan kepada Awak media bahwa mereka menolak dengan keras PT Semar Gemilang beroperasi kembali.

Kami sebagai forum masyarakat dan mewakili masyarakat setempat menolak keras adanya rencana tersebut,Ujarnya

Kami juga menghimbau dinas terkait agar meninjau kembali terkait perijinan dan letak zonasi PT tersebut,Lokasi PT Semar Gemilang berada di tengah pemukiman padat warga,Karena akan sangat membahayakan,baik segi lingkungan maupun masyarakat yang tinggal didekat PT Semar Gemilang yang menjadi tempat pengisian gas,Imbuhnya

Aksi demo yang dilakukan warga berjalan dengan tertib walaupun pihak aparatur desa yakni Kepala Desa Sukaringin tidak Ada Ditempat untuk menemui warga .

( neil )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.