by

Adian Sanris,Kepala Desa Yang Peduli Pendidikan Di Tengah Masa Pandemi Covid-19

Berita Samosir.Olnewsindonesia,Sabtu(01/08)

Sosok Kepala Desa yang satu ini sangat dikenal masyarakatnya dengan prilakunya yang sangat enerjik,pekerja keras dan mengayomi semua masyarakatnya.

Dia adalah Adian Sanris Malau,Kepala Desa Lumban Pinggol Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir Sumatera Utara yang

Ditengah masa sulit belajar mengajar para siswa yg diakibatkan Pandemi Virus Covid-19, beliau melakukan suatu tindakan nyata dalam memfasilitasi kegiatan anak anak di wilayah Desa Lumban Pinggol untuk tetap melakukan kegiatan belajar.

Bekerja sama dengan SDN 5 Lumban Pinggol,Adian Sanris menggerakkan kegiatan belajar para siswa dengan memfasilitasi tempat belajar dan tenaga pengajar yang berasal dari para mahasiswa yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata di Desanya .

Foto : Kegiatan Belajar Mengajar Di Tengah Pandemi Covid-19,Yang di Fasilitasi Kades Lumban Pinggol.
Foto : Kegiatan Belajar Mengajar Di Tengah Pandemi Covid-19,Yang di Fasilitasi Kades Lumban Pinggol.

Ketika di temui awak media OLNewsindonesia.com,Adian Sanris selaku Kepala Desa dan juga sekaligus Ketua Komite Pada SD N 5 Lumban Pinggol ini menyatakan dirinya bertanggung jawab untuk membantu anak didik untuk terus belajar

Tidak ada alasan bahwa Pandemi Virus Covid- 19 menjadikan tertinggalnya pendidikan bagi Anak- anak kita,
Mereka semua adalah anak kami,Mereka adalah generasi penerus,terutama dari Desa kami ini,Ucap Adian Sanris

kalau kita tidak peduli terhadap mereka, siapa lagi,Imbuhnya

Marsaulina Siahaan,Salah satu Mahasiswa UNRI yang menjadi tenaga pengajar dalam program kelompok belajar mengatakan kepada awak media bahwa dirinya sangat senang dapat membantu adik- adik nya dalam kelompok belajar.

Para peserta didik memiliki antusias yg tinggi dalam kegiatan Belajar yang di inisiasi Kades,Ucap Marsaulinan

Lebih lanjut Kepala Desa Lumban Pinggol menghimbau dan berharap agar semua masyarakatnya terutama Orangtua Siswa untuk lebih peduli dan mau bekerja sama dengan pihak sekolah pada masa pandemi Virus Covid – 19.

Program ini sangat membantu anak didik dalam mengatasi kesulitan belajarnya, Semoga Pandemi Virus Corona ini cepat berlalu,Pungkas Adian

( polhut)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.