by

Awal Desember 2019 Natal Perdana Dan Dihadiri Oleh Bupati Karo di GPdi Imanuel Berastagi

Berita Karo.OLNewsIndonesia,Minggu(01/12)

Gereja Pentakosta di Indonesia (GPdi) Imanuel Berastagi memasuki awal bulan Desember 2019 melaksanakan perayaan Natal yang memberikan kabar baik sukacita yaitu memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus, Minggu (01/12) 2019 pukul 17.00 WIB di Berastagi, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo.

Perayaan Natal ini dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi staf ahli Bupati Agustin Pandia, Kadis Kesehatan drg. Irna Safrina Meliala, Kabag Kesra Maria Rasmekita Br Barus, Camat Berastagi Mirton Ketaren,pengurus BKAG Kecamatan Berastagi , Polsek dan Koramil Berastagi, Para Pendeta , dan Jemaat GPDI Karmel Raya.

Tema yang diusung “bertumbuh dalam imam” dan ayat firman Tuhan Ayat Lukas 17:5-6 (TB) lalu kata rasul-rasul itu kepada Tuhan: “Tambahkanlah iman kami!” Jawab Tuhan: “Kalau sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kamu dapat berkata kepada pohon ara ini: Terbantunlah engkau dan tertanamlah di dalam laut, dan ia akan taat kepadamu.”

Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi sejumlah OPD menerima bingkisan dari panitia Natal Albert Sembiring, ST disaksikan Pdt. Paham Ginting dan Pdt. DR Rudi Butar Butar, di Berastagi Kabupaten Karo, Minggu (01/12) 2019 (Ist).
Ket foto : Bupati Karo Terkelin Brahmana didampingi sejumlah OPD menerima bingkisan dari panitia Natal Albert Sembiring, ST disaksikan Pdt. Paham Ginting dan Pdt. DR Rudi Butar Butar, di Berastagi Kabupaten Karo, Minggu (01/12) 2019 (Ist).

Demikian disampaikan Pengkotbah Pdt DR Rudi Butar Bubar dalam menyampaikan firman Tuhan, pada perayaan Natal tersebut,”semua itu karena Tuhan mengasihi kita, Tuhan menyertai kita, Tuhan pihak kita. Iman bertumbuh harus diuji dan dipraktekan, jika tidak semua itu hanya sia sia dimata Tuhan, untuk itu mari kita layani Tuhan agar kita diberikan berkat dan pertolongan setiap saat, jadilah Agen perubahan menjadi berkat bagi orang lain,”ucapnya.

Sementara Bupati Karo Terkelin, SH sangat memuji perayaan Natal ini, walaupun menurutnya awal Desember dirayakan, tapi begitu meriah dan semarak, semuanya terlihat gembira dalam mengikuti acara Natal ini, atas kemurahan Tuhan juga,”ujarnya.

Dirinya menyebutkan, baru pertama kali Desember 2019 ini, Ia menghadiri acara Natal, Ini awal bulan perdana, dan Terkelin menjelaskan ini kedua kalinya mengikuti acara Natal di Gereja GPdi Imanuel Berastagi, yakni di tahun 2018 silam dan 2019 tahun ini, “sebutnya.

Ini pertanda Jemaat GPdi Imanuel Berastagi sudah berkembang dan ada cinta kasih, lebih itu telah dipraktekan, hal ini salah satu dirinya diundang yang kedua kali, ikut bersama sama memperingati hari kelahiran Tuhan Yesus Kristus melalui perayaan Natal,”jelas Terkelin.

Dan tidak terasa kita akan memasuki tahun 2020, tadi sudah kita dengar iman tanpa perbuatan adalah hasilnya kosong, jadi mari kita berbuat baik dan bermanfaat bagi orang lain, hidup ini adalah kesempatan, harus datang dari kepedulian maka pasti ada perubahan, “tandas Bupati Karo ini.

Sementara itu Ketua panitia Natal GPdi Imanuel Albert Sembiring, ST mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua Jemaat begitu juga mengapresiasi kesediaan Bupati Karo bersama rombongan ikut merayakan Natal di tempat Gereja Imanuel ini,”ucapnya.

Albert menuturkan kembali, acara Natal ini memang sangat meriah dan sukses, disamping itu mungkin ada kekurangan baik dalam tutur kata dan sikap perbuatan kami dalam penyambutan, atas nama panitia kami mohon maaf. Semoga Tuhan memberkati semua Jemaat dan tamu undangan yang hadir didalam acara kita ini , balasannya uapahmu besar di Sorga,”imbuhnya.

Hal senada dikatakan Gembala GPdi Imanuel Pdt Paham Ginting , MTh Kami bersyukur dan bangga atas kehadiran bapak Bupati dalam acara Natal lokal ini, ini bagian kehormatan bagi gereja GPdi Imanuel, sebab seingatnya Bupati Karo sudah dua kali hadir dalam perayaan Natal yang panitia selenggarakan waktu di tahun 2018 dan sekarang tahun 2019, “ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Jemaat GPdi Karmel Raya Elsa Br Ginting saat dimintai tanggapan terkait perayaan Natal di Gereja GPdi Imanuel Berastagi , saat hadir dan mengikuti perayaan Natal hingga selesai, mengemukakan sungguh luar biasa antusias Jemaat yang ikut sangat ramai ada sekitaran 500 orang ikut Natal ini, tentu pelaksanaannya juga cukup sukses berjalan dan lancar sesuai harapan panitia, kemuliaan Tuhan terpuji, “katanya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.