by

Polres Samosir Gelar Apel Pasukan Ops.Keselamatan Toba 2018

Samosir, Olnewsindonesia, Kamis (01/03)

Polisi Resort (Polres) Samosir Sumatera Utara, laksanakan apel gelar pasukan Operasi (Ops) keselamatan toba 2018, bertempat di Lapangan Mako Polres Samosir Pangururan, Kamis (1/3) sekira pukul 08.45.Wib.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun kesiapan sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil, sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan”, ungkap Kapolres Samosir, AKBP.Agus Darojat S.Ik SH MH, di apek gelar pasukan Ops Keselamatan Toba 2018.

Foto : Kapolres Samosir, AKBP.Agus Darojat S.Ik SH MH, periksa barisan di apel gelar pasukan keselamatan toba 2018, Mako Polres Samosir, Kamis (1/3)
Foto : Kapolres Samosir, AKBP.Agus Darojat S.Ik SH MH, periksa barisan di apel gelar pasukan keselamatan toba 2018, Mako Polres Samosir, Kamis (1/3)

Dijelaskannya, lalu lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu negara, oleh sebab itu, pemeliharaan KAMSELTIBCARLANAS sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsa dan bernegara. Keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas (KAMSELTIBCARLANAS) merupakan suatu cermin keberhasilan dari pembangunan peradaban modern. Oleh sebab itu, Polantas bersama stakeholder dan pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang undang nomor 22 tahun 2009, tentang lalu lintas angkutan jalan (LLAJ), jelasnya.

Kita menyadari bahwa dalam mengatasai permasalahan bidang lalu lintas tersebut, wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintah yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara KAMSELTIBCARLANAS, terangnya.

Foto: Kapolres Samosir, AKBP.Agus Darojat S.Ik SH MH, menyematkan pita Operasi  Keselamatan Toba 2018, di Lapangan Polres Samosir
Foto: Kapolres Samosir, AKBP.Agus Darojat S.Ik SH MH, menyematkan pita Operasi Keselamatan Toba 2018, di Lapangan Polres Samosir

Kapolres Samosir juga mengarahkan kepada semua personil gabungan, untuk saling bersinergis, agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir, sehingga terciptanya KAMSELTIBCARLANAS yang mantap untuk menindaklanjuti Nawacita President RI yang dijabarkan dengan program prioritas kapolri yang disebut Program PROMOTER (Profesional, Modern dan Terpercaya).

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Toba 2018, Kajari Samosir, diwakili oleh Kasipidum, Alex Siagian, Kadishub Samosir, Nurdin Siahaan, Kadis Kesehatan, dr.Nimpan Karo-Karo, PolPP, para Danramil, para Kapolsek, serta personil gabungan TNI/Polri, pergubungan dan polisi pamong praja.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.