by

Halaman Eks Kecamatan Cileungsi, Ajang Berburu Makananan Berbuka Puasa

Cileungsi, OLNEWS INDONESIA.

Menu berbuka puasa pastinya indentik dengan makanan dan minuman yang manis manis, namun terkadang masyarakat lebih banyak memilih untuk membeli makanan dan minuman siap saji. Makanan dan minuman pembukaan, seperti kolak. Pacar cina, cendil, sop buah dan pembukaan yang lainya cenderung lebih rumit pembuatnya, prihalnya makanan dan minuman tersebut cenderung tidak dibuat untuk menu makanan  dan minuman sehari hari, lebih sering di buat di bulan suci ramadhan saja.

Karna kecenderungan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa membeli makanan dan minuman pembukaan siap saji. moment ini tidak di sia-siakan oleh sekumpulan anak-anak muda yang biasa berkumpul di salah satu warung kopi yang menamakan tempatnya yaitu Warcam ” Warung Kecamatan  ” yang berada di halaman eks kecamatan cileungsi.

Adapun tempat mereka mendirikan stand untuk berjualan tidak terlalu jauh, hanya bersebrangan dari tempat mereka berkumpul.

Amek adalah salah satu penjual makanan yang kebetulan salah satu yang biasa ngumpul disana mengatakan kepada wartawan OLNEWS INDONESIA. ” kami memang biasa ngumpul atau nongkrong disini ( warcam) dengan datangnya bulan suci ramadhan ini kami selalu buka stand di sini untuk berjualan dan alhamdulillah masyarakat antusias membeli makanan dan minumana siap saji, ini buktinya, sampe padat merayap pembeli berdatangan untuk membeli jajanan. Katanya

Di kesempatan yang sama, zhaplen( nama samaran) pun menambahkan, dari pada ini tempat kosong mending kita mamfaatkan untuk berjualan, selian kita nongkrong sambil nunggu buka puasa,  lumayan dapet penghasilan pula. Tuturnya saat ditemui Redaksi OLNEWS INDONESIA

Hal ini bisa menjadi inspirasi untuk anak anak muda yang lainnya, ini gagasan yang bagus dari mereka untuk berjualan makanan dan minuman pembukaan, jadi lebih memudahkan kami untuk berbuka puasa,  tidak harus repot repot membuat makanan dan minuman pembukaan, ujar salah satu pembeli. (DENI)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.