by

Musrenbangdes, Pemerintah Desa Cileungsi Singkronkan Rencana Pembangunan

Cileungsi, OLNEWSINDONESIA.

Pemerintah Desa Cileungsi mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2017 kamis 20 Juli 2017 di Ruangan Kantor Pemerintah Desa Cileungsi, yang dihelat dalam rangka menyusun APBD  dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2018.

Pantauan OLNEWSINDONESIA acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dibuka langsung oleh Kepala Desa Cileungsi H. Beni Sopian tersebut dan dihadiri oleh Sejumlah Tokoh Masyarakat, RT/RW, PKK, BPD, Muspika dan LPM lainya.

Peserta Musrenbangdes Cileungsi Kecamatan Cileungsi
Peserta Musrenbangdes Cileungsi Kecamatan Cileungsi

H. Beni Sopian kepada OLNEWSINDONESIA  mengatakan Pemerintah pusat kini memprioritaskan pembangunan infrastruktur dan keterbukaan investasi. Dengan demikian, fokus anggaran hanya ke dua program itu saja selain belanja tetap semisal belanja pegawai dan sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut juga dibahas mengenai RUTILAHU yang akan di adakan di 15 titik Desa Cileungsi Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

Pendaftaran Peserta Musrenbangdes Cileungsi Kecamatan Cileungsi
Pendaftaran Peserta Musrenbangdes Cileungsi Kecamatan Cileungsi

Ditambahkan kepada OLNEWSINDONESIA Kepala Desa Cileungsi H Beni Sopian memberitahukan Kriteria masyarakat yang berhak menerima dana bantuan perbaikan rumah tidak layak huni, Lantai masih tanah, Dinding dari bilik bamboo/sesek/gedek, Tidak memiliki jendela/ventilasi,  Tanah milik pribadi dan tidak bermasalah,  Tidak mempunyai asset lain di luar rumah sebesar lebih kurang Rp. 500.000,  Berpenghasilan tidak tetap seperti buruh serabutan atau buruh dengan gaji dibawah umr, dan lain-lain. (INK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.