by

Sekilas Mengenal Julia Perez ” JUPE “

Jakarta, OLNEWS INDONESIA.

Julia Perez atau sering disingkat Jupe (lahir di Jakarta, 15 Juli 1980 – meninggal di Jakarta, 10 Juni 2017 pada umur 36 tahun; terlahir dengan nama Julia Rahmawati) adalah penyanyi dangdut, model, aktris, presenter dan pesohor berkebangsaan Indonesia. Ia seringkali berpenampilan dan berfoto seksi dan dijuluki “bom seks“. Ia memulai kariernya di Perancis. Perkenalannya dengan model pria Damien Perez (Yusuf Perez) yang kemudian menjadi suaminya membuka kesempatan awal dirinya tampil sebagai model majalah FHM dan Maxim di Perancis. Dengan penampilannya dalam FHM dan Maxim, Jupe mendapat nominasi 100 perempuan terseksi versi majalah FHM dan Maxim.

Namanya mulai dikenal setelah ia memerankan beberapa sinetron dan film layar lebar. Pada bulan April 2008, Julia Perez menyatakan terjun ke dunia dangdut. Ia lalu merilis album perdananya yang berjudul Kamasutra. Dalam album tersebut Jupe menyertakan kondom yang diselipkan dalam sampul setiap albumnya. Meski Jupe menyatakan alasan penyertaan kondom dalam setiap albumnya tersebut adalah untuk mencegah penyebaran penyakit HIV/AIDS serta mempromosikan safesex dan Keluarga Berencana (KB), namun banyak pihak yang menilai tindakannya tersebut adalah bentuk tindakan asusila dan dukungan terhadap budaya seks bebas. Bahkan Menteri Pemberdayaan Perempuan, Meutia Hatta menyatakan secara terang-terangan bahwa tindakan Jupe tersebut bisa diinterpretasikan sebagai dukungan terhadap seks bebas. Akibat dari penampilannya yang seksi serta album Kamasutra yang berbonus kondom, ia banyak dicekal di Indonesia, seperti di Nusa Tenggara Barat, Riau, Palembang, Balikpapan dan Bengkulu.

Nama Juli Rachmawati berubah jadi Julia Perez. Penambahan nama Perez merupakan permintaan Damien. Namun, mereka kemudian bercerai secara resmi pada 2013 setelah mendapat surat dari Kedutaan Besar Prancis pada 2013 lalu.

Damien sendiri sempat meminta Jupe menghapus nama Perez yang ada di belakang namanya. Tak tanggung-tanggung, Damien sempat meminta dibayar satu miliar jika ia masih menggunakan nama tersebut. Namun, Jupe menolak dengan alasan nilai tersebut terlalu besar untuk sebuah nama.

Jupe sendiri sempat berniat mengganti nama Perez itu saat menikah dengan Gaston Castano menjadi Julia Castano. Namun, hingga mereka bercerai pada 12 Mei 2016, Jupe tetap menggunakan nama Perez di belakang namanya, Julia Perez.

Jika Julia Perez tetap menggunakan nama tersebut, maka dia harus membayar royalti sebesar Rp 1 miliar setiap tahun kepada keluarga Damien Perez.

Kanker serviks merupakan salah satu penyakit paling mematikan yang menyerang perempuan di seluruh dunia. Telah banyak perempuan yang meregang nyawa karena kanker yang muncul pada leher rahim ini, seperti yang dialami oleh almarhumah Julia Perez.

Jupe mengetahui dirinya mengidap kanker serviks sejak 2014, saat akan berobat ke sebuah Rumah Sakit di Singapura. Meski saat itu kondisi sakit yang dideritanya masih stadium 1B, Jupe akhirnya harus menyerah setelah melalui proses pengobatan panjang di RSCM, Jakarta. (INK)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.