by

Kebakaran Cipinang Besar Utara Berhasil Diatasi 9 Mobil Pemadam Sudin Gulkarmat Jakarta Timur

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sembilan armada pemadam dengan kekuatan 45 personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, Kamis (21/7) malam, berhasil mengatasi api yang membakar rumah berlantai tiga di Jalan Cipinang Pulo, RT 01/14, Kelurahan Cipinang Besar Utara (CBU), Kecamatan Jatinegara.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran terjadi saat pemilik rumah sudah beranjak tidur. Tiba-tiba aliran listrik i rumah tersebut padam. Saat pemilik akan menyalakan mesin Kwh -ya terjadi arus pendek listrik hingga akhirnya terjadi kebakaran tersebut.

“Menurut pemilik rumah, awalnya terjadi mati listrik di rumah tersebut. Kemudian pemilik rumah menaikkan meteran listriknya kembali. Namun tiba-tiba sudah ada penyalaan di lantai 3 rumah tersebut,” kata Gatot, Jumat (22/7).

Untuk memadamkan api, jelas Gatot, pihaknya mengerahkan sembilan unit mobil pemadam berikut 45 personelnya.

“Dalam waktu sekitar 45 menit api berhasil dipadamkan petugas,” jelasnya.

Disebutkan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun akibat kejadian ini, pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian materi mencapai Rp 100 juta.

210