by

Bupati Bogor Hadiri Panen Raya Di Desa Cikutamahi Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor

Cariu OLNEWSINDONESIA.

Hari ini Bupati Bogor Hj. Nurhayati hadiri panen raya yang diselenggarakan di Desa Cikutamahi Kec. Cariu Kab. Bogor, sedangkan tema acara tersebut adalah “Dengan Panen Raya Padi Kita Tingkatan Swasembada Pangan Menuju Kabupaten Bogor Termaju di Indonesia”.

Menurut pantauan OLNEWSINDONESIA Acara panen raya ini juga dihadiri Danrem 061/sk Kol (inf) Mirza Agus, ,Danlanud Atang Sendjaya Marsma Hari Budianto, Dandim 0621 Bogor, Kapolres Bogor, Muspika Cariu, para Kepala Desa, Gapoktan Cakra Buwana Sejahtera,  masyarakat umum dan  kelompok tani. Disamping itu hadir pula pada acara panen raya tersebut  Rektor IPB, Dirjen Tanaman Pangan Kementerian  Pertanian dan perwakilan dari Bank Mandiri.

Bupati Bogor sedang Panen raya padi di Desa Cikutamahi Cariu
Bupati Bogor sedang Panen raya padi di Desa Cikutamahi Cariu

Dalam acara tersebut Bupati Bogor menyerahkan sumbangan Traktor 2 roda dan benih padi kepada Gapoktan Cakra Buwana Sejahtera. Dalam sambutannya Bupati Bogor Hj Nurhayati menyampaikan, bahwa IPB adalah mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bogor, disamping itu akan diterbitkan Kartu Tani atas kerja sama dengan Bank Mandiri.

Ditambahkan Bupati, Gapoktan Cakra buwana telah  meraih juara 1 lomba tingkat Propinsi Jawa Barat, dan selama ini sudah mengembangkan sawah seluas 15 ha di Desa Cikutamahi Cariu, Lebih lanjut Hj. Nurhayati juga menegaskan bahwa keberhasilan Gapoktan Cakra Buwana ini untuk memotifasi kelompok tani  yang lain.

Pemerintah Kabupaten Bogor pada kesempatan ini telah menyumbangkan traktor roda 2 dan benih padi, dengan harapan supaya dapat meningkatkan produksi benih padi  sendiri. Wilayah Kecamatan Cariu, Jonggol dan Sukamakmur adalah sebagai lumbung tani di Kabupaten Bogor, walaupun ada lahan basah yang dijadikan perumahan oleh pengembang, tapi untuk selanjutnya akan diperketat perijinan dan lebih selektif, begitu tutur Bupati Bogor.
(Oscar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.