by

Dua Calon Kadin ‘Keok’ Hadapi Petahana

Berita Bogor,  Media Online News Indonesia,  Selasa (05/03/2019) 

Pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor 2019-2024 sempat  memanas. Kegiatan yang digelar pada Senin (04/02) ini pada akhirnya menentukan petahana Moch Rudi Ferdian alias Rudi Bule sebagai pemimpin secara aklamasi.

Ketua Pimpinan Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII Kadin Kabupaten Bogor, Yasfar mengatakan, Rudi Bule sudah resmi terpilih pada pemilihan Ketua Kadin Kabupaten Bogor periode 2019-2024.

“Penetapan Rudi Ferdian sebagai pemenang pemilihan secara aklamasi itu sudah sah. Hal itu sudah ada kajian berdasarkan anggaran dasar dan rumah tangga,” ujar Yusfar kepada, Senin (4/2).

Ia menerangkan, pemenangan petahana secara aklamasi atas dua calon lainnya itu atas dasar aturan yang berlaku di Kadin Kabupaten Bogor. “Calon yang satu secara verifikasi tidak memenuhi syarat dan satu calon lagi mengundurkan diri. Karena Rudi Bule jadi tunggal, kami tawarkan forum hingga sepakat aklamasi,” katanya.

Ia menambahkan, pemenang telah menunjuk empat orang formatur untuk membantu kepengurusannya lima tahun kedapan. “Rudi sudah menunjuk empat orang yang diantarannya calon dan bakal calon untuk membantu kepengurusan. Ketua serta empat formatur lain itu diberikan waktu sebulan untuk menyusun kepengurusan lengkap yang akan disampaikan ke pengurus Jawa Barat agar dibuatkan surat keputusan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, agar pengurus Kadin periode 2019-2024, bisa bersinergi dengan pemerintahnya.
“Dalam momen ini sebetulnya acara yang saya tunggu-tunggu dan saya harap dengan Mukab Kadin kabupaten Bogor tahun ini, ke depan Kadin menjadi mitra yang baik bagi pemkab Bogor,” kata Ade Yasin.

Ade Yasin memaparkan, Kadin berperan dalam berbagai sektor untuk memajukan perekonomian secara merata bagi seluruh masyarakat Bumi Tegar Beriman.

“Harus tetap bagaimana berkontribusi melalui dunia usaha, seperti hotel, restoran, pertanian dan usaha-usaha lain dan sebagaimanya. Kadin harus bersinergi dengan program-program pancakarsa psangan Hadist,” tandasnya.

(Man)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed