Tim Monitoring P2HAM Kanwil Kemenkumham Sumut Kunjungi Rutan Kabanjahe

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kabanjahe menerima kedatangan Tim Monitoring P2HAM (Pelayanan Publik Berbasis HAM) dari Kanwil Kemenkumham Sumut, yang mana Tim Monitoring P2HAM yang berjumlah 5 orang ini diterima langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe Chandra Syahputra Tarigan, S.H., M.H. didampingi Kasubsi Pelayanan Tahanan, Sastra Barus, Ka. KPR Kabanjahe, Kamsen Bangun , Kasubsi Pengelolaan Jonson Bangun beserta jajaran.

Kunjungan dilakukan untuk memastikan bahwa Rutan Kabanjahe sudah melaksanakan pelayanan publik berbasis HAM. Peninjauan dilakukan ke ruangan-ruangan yang diperuntukkan untuk pelayanan, Dimulai dengan ruang besuk, ruang tahanan, ruang tahanan khusus Difabel dan Lansia, dapur umum, taman bermain anak, ruang laktasi serta jalur disabilitas.

Tim Monitoring P2HAM melalui Ketua Tim Desni Prianty Eff Manik pada Rabu (31/05.2023) menyampaikan apresiasi atas pelayanan publik berbasis HAM yang telah dilakukan Rutan Kabanjahe. Diharapkan Rutan Kabanjahe dapat selalu menjaga pelayanan secara optimal serta terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan.

Kepala Rutan Kabanjahe dalam kesempatan tersebut mengucapkan,” terima kasih atas kunjungan dan apresiasi Tim Monitoring P2HAM Kanwil Kemenkumham Sumut, kedepannya Rutan Kabanjahe akan selalu meningkatkan pelayanan publik berbasis HAM dengan lebih baik,” pungkas Karutan ini.

(David)