by

10 Ribu Pohon Diterima Pemkot Jaksel 

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan menerima bantuan corporate social responsibility (CSR) sebanyak 10 ribu pohon dari PT Kahaptex.

Penyerahan bantuan berlangsung di halaman kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jalan Prapanca Raya, Kelurahan Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Senin (30/1).

Wali Kota Jakarta Selatan, Munjirin mengapresiasi dan menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Kahaptex yang telah memberikan bantuan 10 ribu pohon produktif dan pelindung untuk ditanam di wilayah Jakarta Selatan.

“Ini tanda kepedulian pihak swasta membantu pemerintah dalam menggencarkan penghijauan dan penataan lingkungan,” ujar Munjirin.

Pada kesempatan itu, secara simbolis, Munjirin melakukan penyerahan masing-masing dua pohon kepada Camat Setiabudi dan Lurah Lenteng Agung. Selanjutnya, 10 ribu pohon ini akan ditanam di kecamatan dan kelurahan di Jakarta Selatan.

Sementara itu, perwakilan PT Kahaptex, Sunardi menuturkan, bantuan 10 ribu pohon untuk Pemkot Administrasi Jakarta Selatan merupakan andil perusahaan untuk penghijauan di DKI Jakarta. Pohon produktif yang dibagikan di antaranya, pohon mangga, jambu, dan alpukat. Sedangkan pohon pelindung yang dibagikan di antaranya, pohon mahoni dan angsana.

“Semakin banyak pohon yang ditanam, maka wilayah DKI Jakarta akan semakin hijau, teduh dan asri,” tandasnya.

210