by

Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Tempati Kantor Baru

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur kini mulai menempati kantor barunya di Jalan Raya Pemuda, Rawamangun, Pulo Gadung.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Muchtar Zakaria mengatakan, proses pemindahan barang sudah dilakukan secara bertahap sejak pekan lalu. Pihaknya juga telah membuka pelayanan kepada masyarakat sejak Senin (30/5). Saat ini, kantor digunakan sekitar 60 pegawai yang terdiri dari PNS dan PJLP.

“Untuk kantor lama di Jalan Matraman Raya No 132 langsung dialihkan sebagai kantor Sektor Matraman,” ujar Muchtar,” Selasa (31/5).

Dikatakan Muchtar, saat ini pihaknya juga masih melakukan koordinasi dengan Dinas Gulkarmat DKI terkait acara peresmian kantor baru tersebut.

Ia menjelaskan, gedung baru Sudin Gulkarmat Jakarta Timur terdapat enam lantai dan satu lantai basemen dilengkapi fasilitas standar kantor pemerintahan. Di kantor barunya ini juga sudah disiagakan 10 unit armada pemadam kebakaran terdiri dari mobil pompa, mobil tronton, mobil rescue, unit komando, ambulans, dan mobil storing.

“Alhamdulillah gedung baru sudah dioperasikan. Semoga ini bisa lebih memacu anggota dalam meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandasnya.

Relhupeprodki