by

Bupati Samosir Tabur 30.000 Benih Ikan Di Pea Aek Ronggur Nihuta

 

Samosir.Olnewsindonesia,Kamis (31/05)

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM bersama dengan masyarakat Ronggur Nihuta melakukan Restocking/Penaburan Benih Ikan sebanyak 30.000 ekor di Pea Aek Tawar Ronggur Nihuta, Kec. Ronggur Nihuta, Kamis (31/05).

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dalam arahannya menyampaikan, kegiatan Restocking/ penaburan bibit ikan ini akan dilakukan minimal setiap 3 bulan sekali, sehingga kedepan diharapkan Pea Aek Tawar menjadi salah satu sumber ikan bagi masyarakat, katanya.

Foto : Bupati Samosir bersama masyarakat Pea Aek Tawar Ronggur Nihuta, tabur 30.000 benih ikan
Foto : Bupati Samosir bersama masyarakat Pea Aek Tawar Ronggur Nihuta, tabur 30.000 benih ikan

“Kepada masyarakat sekitar, jangan langsung memancing/mengambil ikan tersebut sebelum berkembang biak”, terangnya.

Ditambahkannya, bahwa Pea Aek Tawar ini juga diharapkan bisa menjadi salah satu tempat rekreasi dan memancing, oleh karena itu diharapkan dukungan dan kerjasama masyarakat sekitar untuk penataan lokasi, harapnya

Ditempat yang sama, Kadis Pertanian Erkanus Simbolon mengatakan, bahwa 30.000 bibit ikan tersebut adalah merupakan bantuan dari Puspik Ambarita UPTD Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara. Benih ikan yang ditabur yakni Ikan Nila 20.000 ekor, Tawes 5.000 ekor dan Nilem 5.000 ekor, terang nya.

Penaburan bibit ikan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan fungsi pea-pea yang ada di Ronggur Nihuta, selain sebagai sumber air juga sebagai sumber ikan dan sebagai tempat rekreasi, ucap Erkanus.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.