by

Akses Ke Puncak Gundaling Minim Penerangan Lampu Jalan

Berita Karo.OLNewsindonesia,Minggu(30/08)

Jalan utama kawasan wisata ke Puncak Gundaling Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo yang memiliki beberapa obyek wisata unggulan sangat minim penerangan lampu jalan.Ini terlihat dari tidak adanya penerangan jalan dibeberapa titik yang dianggap warga setempat perlu dipasang penerangan.

Fredi Tarigan, salah seorang warga setempat menuturkan, beberapa Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) dijalan utama ke Puncak Gundaling Kecamatan Merdeka banyak yang tidak terpasang dijalan-jalan yang sangat memerlukan penerangan. Seperti ditikungan, wilayah yang di minati pengunjung wusata dan disekitar jalan rusak tidak ada LPJU, hal ini tentu saja sangat membahayakan bagi penguna jalan. Pasalnya, beberapa ruas jalan diwilayah ke Puncak Gundaling juga dalam kondisi rusak parah,” ungkap Fredi Tarigan.

Dikatakan, kondisi jalan yang rusak dan berlobang serta minimnya lampu penerangan jalan dikhawatirkan akan menimbulkan kecelakaan bagi pengguna jalan.Tidak sedikit para pengguna jalan yang mengalami kecelakaan karena jalan rusak minimnya lampu penerangan jalan,” tandasnya.

Tak jauh berbeda dengan Yanto, mengatakan, “minimnya lampu penerangan jalan utama ke Puncak Gundaling seringkali mengakibatkan kecelakaan pengguna jalan.Kondisi jalan rusak dan minim penerangan sering mengakibatkan kecelakaan pengguna jalan. Dan anehnya, lampu penerangan jalan hanya berada ditempat ramai pemukiman penduduk, sedangkan ditempat sepi jarang dipasang penerangan lampu jalan,” keluhnya.

Terpisah Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karo Munarta Ginting ketika di konfirmasi wartawan tentang kondisi lampu penerangan dan kondisi jalan yang hancur tersebut mengatakan, ” kalau masalah lampu jalan itu sudah kita usulkan kemarin kepada Kabid Pertamanan Baron Kaban , ya kalau masalah jalan yang rusak itu pun , sudah kita usulkan kepada Dinas PUPR , kemungkinan di 2021 Ini mudah mudahan sudah di perbaiki,” ujarnya singkat.

( David )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.