by

Bupati Samosir Harapkan Petani Gunakan Dan Rawat Alat Pertanian Dengan Baik

Berita Samosir.Olnewsindonesia,Senin(30/07)

Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM, berharap agar para petani dapat menggunakan bantuan alat alat pertanian dengan baik, serta dirawat secara terus menerus, demi meningkatkan hasil pertanian para petani.

Hal ini disampaikan Bupati Samosir, Drs.Rapidin simbolon MM pada acara penyerahan bantuan alat alat pertanian kepada para kelompok tani, bertempat dikantor Dinas Pertanian dan Peternakan kabupaten Samosir.

Bupati Samosir juga menyampaikan bahwa, kendala pertanian di kabupaten Samosir adalah iklim yang tidak menentu, sehingga diharapkan dengan alsintan ini, pertanian di Samosir bisa lebih baik.

Foto : Bantuan Alat Pertanian(Alsintan) yang bersumber dari APBN 2018 yang akan diserahkan oleh Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM kepada penerima kelompok tani.
Foto : Bantuan Alat Pertanian(Alsintan) yang bersumber dari APBN 2018 yang akan diserahkan oleh Bupati Samosir, Drs.Rapidin Simbolon MM kepada penerima kelompok tani.

Kedepan, kelompok tani harus memiliki kas, berintegritas, jujur dan profesional. Sehingga alat yang dibagikan akan lebih berguna,terawat dan tahan lama, harap Bupati.

Beliau juga menambahkan, Untuk menyemangati para kelompok Tani, kita akan lakukan perlombaan untuk mendapat kelompok Tani terbaik, dan kita akan nilai kinerja nya dan bagaimana menggunakan alat-alat pertanian  yang digunakan, khususnya alat bantuan dari pemerintah,Bagi kelompok tani yang terbaik, akan mendapat hadiah pada perayaan HUT Republik Indonesia ke 73 tahun 2018, kata Bupati.

Pada kesempatan yang sama, Kepala dinas Pertanian dan Peternakan kabupaten Samosir, drh.Erkanus Simbolon menyampaikan, bahwa Alat pertanian(Alsintan) yang dibagikan kepada kelompok tani yaitu Hand tracktor sebanyak 15 unit, Pompa air 8,5pk sebanyak 40 unit,Cultivator sebanyak 2 unit dengan sumber dana  pengadaannya berasal dari dana Pusat (APBN) di Kementerian Pertanian Tahun Anggaran 2018, ungkapnya.

Selanjutnya, Kelompok Tani penerima bantuan menandatangani fakta Integritas untuk menggunakan bantuan Alat pertanian(Alsintan) dengan baik.

Turut hadir Kepala Bappeda kabupaten Samosir, Rudi Siahaan, S. IP, MM, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Samosir, Erkanus Simbolon, serta OPD kabupaten Samosir.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.