by

Hasil Rekapitulasi Rapat Pleno Pemilu 2024 Kabupaten Karo Tetap Dikawal Polres Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pasca Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Karo, di Hotel Sinabung Berastagi yang baru saja selesai dini hari tadi, Kamis (29/02.2024) pukul 02.40 WIB, jajaran Polres Tanah Karo terus stand by memberikan pengamanan di objek.

Selesainya Rapat Pleno dini hari tadi, siang tadi pukul 14.35 WIB, Polres Tanah Karo melaksanakan persiapan untuk pengawalan hasil rekapitulasi rapat pleno Kabupaten Karo untuk dikawal menuju KPU Provinsi Sumatera Utara.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, S.H, S.I.K, M.M, CPHR, CBA, melalui Kasat Samapta, yang mengkoordinir pengawalan, mengatakan, pihaknya, selaku Satgas Preventif OMB, tetap stand by sejak pembukaan Sidang Pleno, untuk memberikan pengamanan demi kelancaran jalannya proses demokrasi pemilu 2024 di Kabupaten Karo.

“Hari ini kita akan mengawal KPUD Karo untuk pendistribusian hasil rekapitulasi rapat pleno ke KPU Provinsi Sumatera Utara”, kata Kasat Samapta.

Sebelum pengawalan, demi kelancaran selama perjalanan, Ketua KPU Karo Rendra Gaulle Ginting yang juga turut dalam pendistribusian tersebut, memimpin doa atas terselenggaranya Pemilu 2024 di Kabupaten Karo agar dapat terus berjalan lancar hingga selesai.

Diketahui dalam pengawalan tersebut, Polres Tanah Karo mengawal 3 unit Mobil KPUD Karo dengan ketat menggunakan pengawalan dari mobil dinas Sat Samapta Polres Tanah Karo.

(David)