by

Wali Kota Jakarta Barat Terima Audensi Puteri Batik Remaja Indonesia

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wali Kota Jakarta Barat,Yani Wahyu Purwoko menerima audiensi Putri Batik Remaja Indonesia 2022, Nathania Ardelia Elfadi di ruang rapat, Senin (28/11) sore.

Dalam pertemuan ini Yani didampingi Asekbang Jakbar, Imron, Kabag Perekonomian Holi Susanto, Kasudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Ikbal Idham Ramid.

Dalam kesempatan ini, Yani menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan DD Foundation yang telah membina Putri Batik Remaja DKI Jakarta sehingga menjadi juara pertama tingkat nasional.

“Kami mengucapkan terima kasih pada ibu-ibu yang telah memberikan pendampingan putri batik remaja, kebetulan mereka ini warga di Jakarta Barat,” katanya.

Dikatakan Yani, prestasi yang diraih Nathania Ardelia Elfadi ini diharapkan bisa jadi pemicu pelajar dan generasi muda di Jakarta Barat untuk lebih mencintai budaya lokal, termasuk batik.

Selama ini, ungkap Yani, banyak warganya yang telah dibina untuk membuat batik bekerjasama dengan perajin Batik Gobang, Komunitas Batik Tambora dan Dekranasda Jakarta Barat.

Sementara itu, Natahania Ardelia Elfadi (14) mengaku bangga bisa meraih predikat Putri Batik Remaja Indonesia setelah melewati seleksi di tingkat kota dan provinsi.

“Saya bangga bisa merah pencapaian tertinggi. Saya akan coba mempromosikan batik melalui media sosial dan media online,” ungkap warga Cengkareng yang bersekolah di Perguruan Ipeka, Puri Kembanga.

210