Rekrutmen Tenaga Kerja Ritel Digelar Sudin Nakertransgi Jakarta Utara

BERITA, JAKARTA30 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Utara bekerja sama dengan perusahaan ritel menggelar tes rekrutmen pegawai.

Nantinya, 200 pelamar yang sesuai dengan kualifikasi dan lolos seleksi akan langsung bekerja di perusahaan tersebut.

Kepala Suku Dinas Nakertransgi Jakarta Utara, Noviar Dinariyanti menjelaskan, dalam kegiatan ini, pihaknya bekerja sama dengan PT Indomarco Prismatama-Jakarta 2.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan kesempatan dan kemudahan warga Jakarta Utara dalam mendapat akses pekerjaan.

“Lowongan yang dibutuhkan kru toko untuk ditempatkan di Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur,” katanya, Senin (28/11).

Noviar menuturkan, hingga kini tercatat sudah 467 pelamar yang mengajukan lamaran kerja dan mengikuti tes rekrutmen.

Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi (P3T) Suku Dinas Nakertransgi Jakarta Utara, Dwi Juni menuturkan, dari total pelamar, 312 orang di antaranya lolos seleksi administratif.

Ratusan pelamar tersebut selanjutnya akan mengikuti tes tertulis yang dilaksanakan dalam dua gelombang. Sesi pagi dimulai pukul 09.00-12.00 dan sesi siang pukul 13.00-16.00.

“Setelah tes tertulis akan ada tes lanjutan seperti psikotes dan wawancara. 200 orang terbaik akan langsung direkrut,” tandasnya.

210