by

Karang Taruna Kecamatan Jonggol Gelar Tournament Sepak Bola, Memperebutkan Piala KONI Kab Bogor

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945 dan Hari Ulang Tahun TNI, Karang Taruna Kecamatan Jonggol menggelar Tournament Sepak Bola Karang Taruna Kecamatan Jonggol Cup 2022 Memperebutkan Piala Koni Kabupaten Bogor.

Pertandingan demi pertandingan Tournament Karang Taruna Jonggol Cup ini akan menggunakan Lapangan Sepakbola Batalyon PUSMOMAD atau dikenal juga dengan nama Lapangan ANORAGA, yang terletak di Desa Sirnagalih, Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Komandan Puspomad Mayor CPM Bram Vidya Krishnayana, Camat Jonggol, Andri Rahman S.STP,.M.Si, Ketua Koni Kabupaten Bogor, H Junaidi Samsudin, Ketua KOK Kecamatan Jonggol, H Acep Saepudin, Kapolsek Jonggol, Kompol Asep Mulyadi Fajar SH, Danramil Jonggol, Mayor ARM, Edi Suryana, serta seluruh Tim Peserta dan Panitia.

Menurut Gojali, Ketua Panitia Tournament Karang Taruna Jonggol Cup, ketika di tanyakan tujuan open tournament, dirinya mengatakan bahwa kegiatan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hut TNI, serta dibuka langsung oleh Ketua Koni Kabupaten Bogor.

Kata Gojali, Pertandingan ini diikuti 32 tim dibagi dalam 8 grup dengan menggunakan Sistim Babak Penyisihan saling bertemu. Kemudian 2 terbaik dari masing-masing grup masuk fase 16 besar. Dalam fase 16 besar sampai final, maka digunakan sistem gugur.

Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah uang pembinaan 15 juta plus Tropi Piala bergilir dan Piala tetap. Pemenang Kedua, mendapatkan uang pembinaan 10 juta plus piala, piagam dan medali. Juara Ketiga, uang pembinaan 5 juta plus piala dan Pemenang keempat , uang pembinaan sebesar 3 juta.

“Alhamdulilah, tournament ini diikuti dari berbagai wilayah diantaranya, Depok, Bekasi, Cianjur dan Bogor serta Batalyon POMAD, juga mengirimkan 1 tim Anoraganya,” kata Gojali.

Sementara Camat jonggol Andri menambahkan bahwa kegiatan ini adalah open (terbuka) tournament Karang Taruna Kecamatan jonggol, dengan memperebutkan piala ketua Koni dan siapapun bisa mengikutinya.

Andri mengucapkan terima kasih kepada Batalyon Pomad yang sudah menyediakan fasilitas. Juga kepada Ketua Koni serta seluruh unsur yang membantu kegiatan ini. Pertandingan ini untuk persahabatan, untuk meningkatkan vitalitas kesehatan. Dirinya berharap setiap pemain dan official menjunjung fair play agar bisa selesai sampai waktu yang di tentukan dari bulan Juli sampai bulan Oktober. Serta berharap semua berjalan lancar sukses tanpa ekses.

Andri juga berpesan agar semua peserta untuk turut menjaga ketertiban dan kebersihan karena kegiatan diselenggarakan di lingkungan kesatrian Yonpomad.

“Insya Allah aman, serta mari kita jaga seluruh aktifitas dengan mengikuti aturan yang sudah di tentukan ditetapkan panitia dan kesatrian yonpomad, bagi para masyarakat penonton suporter jaga keselamatan, jaga emosi dan tetap bersama sama bisa menikmati hiburan masyarakat, dan semoga kegiatan ini bisa berjalan sesuai apa yang kita harapkan” pesan Camat Jonggol.

Hal yang sama juga di katakan Komandan Yonpomad, Mayor CPM Bram Vidya Krishnayana, dirinya minta peserta junjung tinggi sportifitas, fair flay dalam olahraga. Menang kalah adalah biasa, bagian dalam pertandingan.

Bram mengapresiasi kerjasama yang baik antara koni dengan Batalyon Puspomad dan Muspika Jonggol sehingga tercipta sinergitas kebersamaan kita di wilayah Kecamatan Jonggol untuk menciptakan suasana kondusif dan aman.

“Kita hanya fasilitasi untuk lapangan bolanya saja, kebetulan lapangan bola disini yang paling bagus dan memberikan keamanan disini dengan dilaksanakan dilapangan Anoraga Yonpomad ini. Semoga pertandingan berjalan lancar dan aman. Kami juga mengeluarkan satu tim untuk mengikuti pertandingan ini, dan satu bulan ini, anggota Kita TC untuk persiapan tournament ini,” ucap Bram.

JNR