by

Abnon Jakpus Ikut Pelatihan Dan Pembekalan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Pusat memberikan pembekalan kepada 15 pasang finalis calon Abang None 2022. Giat ini dilakukan mulai 28 Juni hingga 20 Juli di Gedung Wali Kota Jakpus.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Parekraf Jakarta Pusat, Shinta Nindyawati menjelaskan, selama menjalani pelatihan dan pembekalan ini mereka akan mendapat pendalaman materi serta melakukan berbagai kegiatan, di antaranya Malam Keakraban yang akan dilaksanakna pada 15 Juli di Sky Deck Sarinah, Bike Tour dan Bakti Sosial dalam rangka Hari Anti Narkotika dan menyambut Hari Anak Nasional pada 17 Juli.

“Malan final penentuan pemenang akan digelar pada 22 Juli,” kata Shinta, Rabu (29/6).
Menurut Shinta, 30 peserta atau 15 pasang calon Abang None ini dipilih secara selektif dengan pendekatan brain, beauty juga behaviour. Artinya sosok yang secara fisik terlihat indah, elegan, dan cantik dengan didukung kemampuan otak yang baik dan juga perilaku elegan.

“Dari awal 133 peserta kami pilih menjadi 80 peserta dan kemudian diseleksi lagi menjadi 30 peserta. Nantinya, akan dipilih pasangan terbaik yang akan mewakili Jakarta Pusat di tingkat provinsi,’ bebernya.

Disebutkan Shinta, pemilihan Abang None ini merupakan ajang pencarian Duta Pariwisata untuk mempromosikan pariwisata, kebudayaan Betawi, dan ekonomi kreatif.

“Ini dapat menjadi momentum untuk mempromosikan dan membangkitkan kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif Jakarta,” tandasnya.

210