by

3760 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba Dan Siap Disuntikan Untuk Warga Karo 

Berita Karo.OLNewsindonesia.Jumat(29/01/21)

Sejumlah personel Kepolisian Resor Tanah Karo dilengkapi senjata api disiapkan untuk melakukan penjagaan vaksin yang telah tiba dari Medan Sumatera Utara, hingga nantinya dilaksanakan vaksinasi di Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Karo.

Pengamanan vaksin ini dilakukan 1×24 jam oleh petugas Polres Tanah Karo nantinya, ” kata Kepala Kepolisian Resor Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK melalui Kasat Sabhara AKP Endha Tarigan setelah sampai di Rumah Sakit Umum Kabanjahe usai melakukan pengawasan dari Medan, Jumat (29/01) 2021.

Ia menuturkan personel yang disiagakan dilengkapi senjata api dengan pengamanan secara terbuka memakai seragam Polisi dan tertutup yaitu berpakaian bebas. Kita dari Polres Tanah Karo, melakukan pengawasan dan pengawalan tadinya sejak diberangkatkan dari Medan dan di jalanan, hingga sampai pengamanannya ditempat gudang penyimpanan vaksin Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Karo.

Ket foto : Tampak Pihak Kepolisian Polres Tanah Karo yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Endha Tarigan menjaga dan Mengawal Vaksin Sinovak di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Karo yang telah tiba dari Medan Sumatera Utara, Jumat (29/01) 2021 (Ist)
Ket foto : Tampak Pihak Kepolisian Polres Tanah Karo yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara AKP Endha Tarigan menjaga dan Mengawal Vaksin Sinovak di Gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Karo yang telah tiba dari Medan Sumatera Utara, Jumat (29/01) 2021 (Ist)

Polres Tanah Karo  juga telah menyiapkan personel untuk pengamanan saat pendistribusian ke tiap tempat dilaksanakannya vaksinasi nantinya yaitu ke Puskesmas dan Rumah Sakit. Dan untuk pendistribusian menunggu jadwal dari dinas terkait. Proses pendistribusian juga dijaga dan dikawal oleh Polri,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo drg Irna Safrina Sembiring Meliala ketika di konfirmasi wartawan terkait berapa jumlah vaksin diterima Pemkab Karo dan siapa saja yang akan di vaksin yang pertama nantinya, Kadis mengatakan, “Vaksin Sinovac Covid-19 sebanyak 3760 dosis telah sampai ke Karo, Jumat sore tadi dengan menggunakan kendaraan truk boks. Vaksin tersebut sementara disimpan dulu dengan tempat khusus sebelum didistribusikan untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas dan Rumah Sakit.

Rencananya vaksinasi akan mulai dilaksanakan bulan Februari 2021 ini untuk unsur Dinas Kesehatan , Pimpinan Daerah . Selanjutnya vaksinasi akan dilakukan bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Karo  yang direncanakan secara bertahap di bulan Februari 2021, “jelas drg. Irna Safrina.

( David )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.