by

Tanah Karo Raih Urutan 3 Se-Sumut Raih Kategori Indeks Inovasi Daerah

Berita Karo.OLNewsindonesia,Kamis(40/10)

Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri melalui Pusat Litbang Inovasi Daerah BPP Kemendagri, resmi mengumumkan daerah se-Indoensia yang inovatif lewat indeks inovasi dalam mendorong efektivitas pelayanan publik dan menciptakan nilai tambah.

Demikian hal tersebut disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Selasa (27/10) 2020 di ruang kerjanya setelah diketahui Pemda Karo masuk sebagai daerah Innovative Government Award (IGA),

Menurutnya prestasi yang diraih cukup memuaskan dalam Indeks Inovasi Daerah kategori seluruh Provinsi dan Kabupaten se-Indonesia, untuk itu Pemkab Karo memiliki jumlah Inovasi 51 dengan skor 3319 dalam posisi mendapat Ranking 97, sedangkan dalam posisi se-Sumatera Utara, Kabupaten Karo urutan Ranking 3.

Nah untuk mengetahuinya secara jelas, silahkan mengakses lewat situs lama https://indeks.inovasi.litbang.kemendagri.go.id/data-indeks yang dikeluarkan pusat Litbang Kemendagri,” ujarnya.

Disambungnya lagi, mengukur tingkat Inovasi di suatu daerah, melalui Indeks Inovasi Daerah sangat penting, sebab Kepala Daerah dapat melihat kekurangan sebelumnya, sehingga dapat memacu dan mendorong ASN agar lebih tancap gas bekerja Kreatif dan Inovatif.

Terkelin meminta kepada ASN tetap semangat dan tetap bekerja sesuai regulasi dan diharapkan untuk tahun berikutnya agar lebih baik dari sekarang ini, sehingga mendapat penghargaan dari Innovative Government Award. Sehingga keberhasilan dapat mendorong daya saing daerah juga upaya untuk mewujudkan kemandirian daerah,” sebut Bupati.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.