by

Rehulina Tarigan Tampung Aspirasi Warga Masyarakat Daerah Konstituennya

Berita Karo.OLNewsindonesia,Senin(29/06)

Salah satu Anggota DPRD Karo dari Partai Nasdem Rehulina Br Tarigan laksanakan Reses ke II Tahun 2020,di daerah konstituennya yang digelar di halaman Kantor Lurah Lau Cimba Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo pada Senin (29/06) 2020 yang dimulai sekira pukul 10.00 WIB dan walaupun di masa pandemi kegiatan/agenda Reses Anggota Dewan tetap di laksanakan namun disesuaikan dengan protokoler penanganan Covid-19.

Camat Kabanjahe Leonardo Girsang dalam sambutannya mengatakan agar di kesempatan ini warga dapat menyampaikan semua harapan dan aspirasinya karena ini kesempatan langka,agar Anggota DPRD Karo kita menampung dan menggodok aspirasi nya di Parlemen oleh pihak Legislatif, “ujarnya.

Ket foto  : Anggota DPRD Karo Rehulina Br Tarigan (baju warna biru tua) didampingi Tokoh Masyarakat dan Camat Kabanjahe serta masyarakat kelurahan Lau Cimba Kabanjahe Kabupaten Karo, berfose di sela sela Reses, Senin (29/06) 2020 (Ist)
Ket foto : Anggota DPRD Karo Rehulina Br Tarigan (baju warna biru tua) didampingi Tokoh Masyarakat dan Camat Kabanjahe serta masyarakat kelurahan Lau Cimba Kabanjahe Kabupaten Karo, berfose di sela sela Reses, Senin (29/06) 2020 (Ist)

Sementara itu Lurah Lau Cimba dalam sambutannya menambahkan kali ini pertemuan kita tidak seperti biasanya karena masa pandemi. Nanti kepada perwakilan warga agar dapat menyampaikan Aspirasi nya,” ucapnya singkat.

Rehulina Br Tarigan selaku Anggota DPRD dari Fraksi Partai Nasdem yang juga ketua komisi C DPRD Karo dalam sambutannya mengatakan Reses merupakan salah satu agenda kami sebagai anggota DPRD untuk menyerap aspirasi rakyat yang kami wakili dan Reses juga merupakan program pemerintah daerah pemilihan kami untuk mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat. Tujuan Reses ini untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat, “ucapnya.

Dan Reses kali ini merupakan Reses yang ke II (dua) anggota DPRD Karo di tahun 2020. Oleh karena itu penting kiranya bagi masyarakat untuk menghadiri acara Reses DPRD Kabupaten Karo yang menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyuarakan aspirasi sebagai masyarakat kepada wakilnya di lembaga legeslatif yang nantinya akan di tindak lanjuti oleh kami melalui anggota DPRD melalui pokok pikiran dalam rapat kerja pemerintah daerah maupun dalam rapat anggaran nantinya sesuai dengan Tupoksi Anggota DPRD, “paparnya.

Sambungnya lagi, besar harapan saya agar kita semua dapat menyampaikan apa yang menjadi permasalahan dan aspirasi agar dapat kita perjuangkan di APBD 2021 atau perubahan APBD 2020 ujar Rehulina dalam sambutannya dan diseling dengan bahasa daerah agar pemahaman nya mudah dicerna masyarakat di daerah Pemilihan nya tersebut.

Unik nya, salah satu perwakilan Warga dari Lingkungan 4 (empat) Prista Br Karo Sekali, dalam penyampaian aspirasi nya yang mana di masa pandemi ini kita di anjurkan cuci tangan, tapi di Kelurahan kami ada permasalahan air yang tak mengalir,ada air namun berbau jadi mohon di buatkan juga tong tempat cuci tangan, jadi Kami harapkan agar Ibu Rehulina dapat memfasilitasinya kelak, “harapnya.

Turut hadir dalam Reses tersebut, diantaranya Camat Kabanjahe Leonardo Girsang, Sekwan DPRD Karo bersama Staf Lurah Lau Cimba,  Seluruh Kepling Lau Cimba, dan warga Lau Cimba, serta Tokoh masyarakat dan para Jurnalis.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed