by

Bupati Samosir Launching Kapal Pariwisata Bercorak Budaya Batak Di Simanindo

 

Samosir,Olnewsindonesia,Jum’at(29/12)

Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon MM didampingi, Wakil Bupati, Juang Sinaga melaunching kapal pariwisata Kabupaten Samosir bercorak budaya batak di Kecamatan Simanindo, Jumat (29/12)

Dalam sambutannya, Bupati Samosir menyampaikan, pembuatan kapal tersebut dimulai bulan Mei yang lalu dan selesai bulan Desember ini. Yang merupakan ide atau arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo agar Pemkab Samosir mau belajar ke negeri cina untuk mengadopsi dan mengakomodir muatan lokal. Tentang pengelolaan dana, sarana dan prasarana pariwisata bagi para wisatawan yang berlibur ke Samosir.

Fotl: Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM didampingi wakil Bupati Ir.Juang Sinaga gunting pita, di Launching Kapal Pariwisata Berbudaya Batak
Fotl: Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM didampingi wakil Bupati Ir.Juang Sinaga gunting pita, di Launching Kapal Pariwisata Berbudaya Batak

Dikatakannya, dengan dilaunchingnya kapal pariwisata itu Pemkab Samosir juga akan melakukan kerja-sama dengan para pemilik hotel. Bilamana wisatawan yang ingin berkeliling Danau Toba dapat menggunakan kapal tersebut dengan harga yang terjangkau dan memanjakan para wisatawan dengan fasilitas diantaranya, bar tender, kamar mandi, maupun fasilitas pendukung lainnya.

Menurutnya, kapal pariwisata itu juga dilengkapi alat pengukur kedalaman air, genset, sekoci, pelampung, kompas dan fasilitas keselamatan yang lain. Dengan kapasitas penumpang sebanyak 70 orang baik di lantai satu dan di lantai dua kapal.

Ditambahkannya, kapal pariwisata itu juga sudah dapat dipergunakan oleh wisatawan baik pada hari libur natal maupun pada hari libur tahun baru mendatang.

Foto: Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM, didampingi wakil Bupati Ir.Juang Sinaga dan Kepala Dinas Pariwisata Samosir  Drs.Ombang Siboro adakan konfrensi Pers di sela sela acara Launching Kapal Pariwisata Berbudaya Batak.
Foto: Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM, didampingi wakil Bupati Ir.Juang Sinaga dan Kepala Dinas Pariwisata Samosir Drs.Ombang Siboro adakan konfrensi Pers di sela sela acara Launching Kapal Pariwisata Berbudaya Batak.

” Pemkab Samosir berkomitmen akan memanjakan dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para wisatawan yang berlibur di Samosir Negeri Indah Kepingan Surga,”ujar beliau kepada para awak Media

Pada kesempatan tersebut, rombongan SKPD Samosir berkeliling mengitari Danau Toba serta dilakukan pemutaran film tentang pembuatan kapal tersebut. Juga turut hadir, Kapolres Samosir, AKBP Agus Darojat, pimpinan SKPD, Kepala Dinas Pariwisata, Ombang Siboro, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kabag Humas, Rohani Bakkara, insan pers serta seluruh tamu undangan lainnya.

(SMS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.