Peringatan HAN Tingkat Kota Jakarta Barat Berlangsung Meriah

BERITA, JAKARTA9 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto meminta keberagaman terus diajarkan kepada anak. Hal itu disampaikan Uus saat membuka peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-39 yang digelar Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (Sudin PPAPP) Jakarta Barat di Taman Kerukunan dan Ruang MH Thamrin, kantor wali kota setempat, Kamis (27/7).

“Pemkot Administrasi Jakarta Barat mengapresiasi kegiatan perayaan HAN ini. Dalam kegiatan ini kami juga bangga bisa bergabung dengan anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa,” ujar Uus.

Dikatakan Uus, peringatan HAN tahun ini lebih mengarah pada memperkenalkan tentang kebesaran bangsa Indonesia dengan keragaman suku bangsa dan agama. Untuk itu, ia menekankan pentingnya diperkenalkan bagaimana keragaman yang ada di Indonesia, baik suku, agama, bahasa dan lain sebagainya kepana anak-anak.


“Keragaman yang ada di Indonesia harus kita jaga dan rawat. Anak-anak adalah generasi penerus yang harus dididik sejak dini bagaimana menjaga keragaman, ke-Bhinekaan agar bangsa kita tetap utuh sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

Kepala Sudin PPAPP Jakarta Barat, Aswarni menambahkan peringatan HAN ke-39 di Kantor Wali Kota Jakarta Barat diikuti 450 siswa dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP dan SMA. Kegiatan diisi berbagai acara seperti, pembagian susu dan telur kepada para pel ajar peserta HAN.

“Kemudian ada juga penampilan marching band SMPN 75 Jakarta, fashion show, mewarnai gambar, permainan angklung, aktraksi pencak silat, dan tarian massal,” tandasnya.

210