by

Pastikan Operasi Ketupat 2022 Sukses, Kapolda Sumut Dampingi Kakor Sabhara ke Samosir

Berita Samosir, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kapolda Sumut Irjen Panca Simanjuntak mendampingi Irjen Priyo Widyanto, Kakor Sabhara Baharkam Polri mengecek pengamanan dan Pos Yan Pelabuhan Ambarita, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Kamis (28/4/2022). 

Kapolda Sumut Irjen Panca Simanjuntak mendampingi Kakor Sabhara Baharkam Polri mengecek kesiapan Operasi Ketupat Toba 2022 di Wilkum Samosir. Kamis, (27/04/2022)

 Kedatangan tim supervisi dalam rangka operasi Ketupat 2022 disambut langsung oleh Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubulon ,Waka Polres Samosir Kompol Togap Marhusor Lumban Tobing, Kadishub Samosir Lespayer Sipayung, Para PJU Polres Samosir., Camat Simanindo Hans Sidabutar, Pj Danramil Simanindo W. Sidabutar, pos Pam Yan Ambarira IPTU . Nandi Butar-Butar dan Personil Pos Yan dan Pol Airud Polres Samosir. 

 Dalam kunjungan jendral bintang dua tersebut Melakukan pengecekan dan monitoring kesiapan personil dipos Yan Ambarita. Juga mengecek kesiapan personil Polairud Polres Samosir yang mana pada tahun 2018 yang silam pernah ada tragedi nasional tenggelam nya KM. Sinar Bangun dan tidak menginginkan kejadian yang sama terulang kembali, serta dalam ops ketupat Toba 2022 tetap fokus pada kesehatan masyarakat.

Terlihat juga Kapolres Samosir memberikan paparan, bahwa dalam waktu dekat Polres Samosir bersama Pemkab dan instansi terkait akan melakukan rekayasa lalu lintas dan melakukan simulasi tentang lalu lintas perairan agar personil dilapangan siap dan meminimalisir kecelakaan darat dan air. ” Polres Samosir siap mengamankan Idul Fitri 1443 H,”ucapnya. 

 Irjen Pol Priyo Widyanto juga menerima laporan situasi dan penjelasan tentang kesiapan pos yan dari Ka Pos Yan Ambarita IPTU Nandi Butar-Butar.

Selanjutnya jendral bintang dua tersebut emberikan arahan dan masukan ,tentang SOP dalam pelaksanaan pengamanan dalam pos pam dan Yan, kepada personil pos Yan Ambarita.

Usai arahan, Kakor Sabhara Baharkam Polri,  Kapolda Sumut serta Dirlantas Polda Sumut memberikan bingkisan kepada personil pos Yan Ambarita.  

 Turut hadir, Dir Sabhara Polda Sumut Kombes Pol B. Sigit. P, Dir Lantas Polda Sumut Kombes Pol Indra Darmawan Iriyanto dan Kombes Subnedih.

(JuntakStar)