by

Festival #IniJakarta Dikunjungi Lebih Dari 30 Ribu Pengunjung

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Festival #IniJakarta 2022 telah selesai digelar pada 16-18 September 2022 di kawasan Batavia (Kota Tua), Jakarta Barat.

Selama 3 (tiga) hari gelaran tersebut, mempertemukan lebih dari 100 (seratus) kolaborator dan menarik lebih dari 30.000 (tiga puluh ribu) pengunjung untuk menjadi saksi meriahnya festival kolaborasi bertajuk #RayaRasaKotaKita tersebut.

Melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta dan +Jakarta (plus Jakarta), kegiatan ini hadir untuk memberi kesempatan kepada setiap elemen kota bereksplorasi dan berkolaborasi dengan memanfaatkan ruang-ruang di Jakarta.

Kepala Disparekraf DKI Jakarta, Andhika Permata menyampaikan apresiasinya terhadap semua pihak yang sudah terlibat dalam festival #IniJakarta. Ia berharap makin banyak ruang-ruang di Jakarta yang bisa digunakan untuk kegiatan serupa.

“Terima kasih saya sampaikan kepada semua kolaborator dan masyarakat yang sudah hadir memeriahkan festival #iniJakarta 2022. Di Jakarta ada banyak sekali ruang ketiga yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berinteraksi, bereksplorasi, dan berkolaborasi menghasilkan beragam karya. Maka acara seperti #IniJakarta ini perlu lebih banyak lagi untuk mewadahi kolaborasi masyarakat,” terang Andhika seperti dikutip dari Siaran Pers PPID DKI Jakarta pada Selasa (27/9) di Jakarta.

Lebih lanjut, antusiasme warga yang tinggi, berhasil memeriahkan kegiatan diskusi dan lebih dari 40 (empat puluh) lokakarya dalam beragam aksi oleh berbagai komunitas, seperti belajar bahasa isyarat, penampilan ensemble musik, tarian khas Betawi, walking tour, maupun talk show dan workshop.

Selain itu juga terdapat 42 (empat puluh dua) gerai produk UMKM berupa makanan, minuman, serta kriya binaan Jakpreneur dan Disparekraf DKI. Penampilan panggung ekspresi dan hiburan menjadi penutup aktivitas warga yang mengunjungi #IniJakarta.

Panggung hiburan diisi oleh ragam musisi Jakarta maupun Nasional di antaranya; Bale Buku Jakarta, Trust Orchestra, UkuIki, Institut Musik Jalanan, Adhitia Sofyan, Lalahuta, dan Reality Club.

Berbagai aktivitas dan informasi komunitas yang telah hadir, dapat disimak dalam Jakarta Community Guidebook, sebuah buku panduan yang berisi informasi komunitas yang ada di Jakarta.

210