by

KONI DKI Dan BPJS Ketenagakerjaan Teken Kerja Sama

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

KONI DKI Jakarta bersama BPJS Ketenagakerjaan sepakat menandatangi perjanjian kerja sama, Selasa (26/9).

Kegiatan penandatangan kerja sama dilaksanakan di Lantai IV, Gedung KONI DKI Jakarta, Jalan Tanah Abang I, Jakarta Pusat.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansah menyaksikan penandatangan perjanjian kerja sama.

Ketua KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengatakan, kerja sama antara atlet dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan sudah lama dirintis.

“Alhamdulillah hari ini, kerja sama itu bisa terlaksana,” ujar Hidayat.

Ia menjelaskan, kerja sama yang disepakati antara atlet DKI Jakarta dan BPJS Ketenagakerjaan sedikit berbeda dan unik.

“Pertama, konsekuensi penanganan atlet DKI Jakarta cepat karena harus bertanding lagi,” jelasnya.

Kedua, lanjut Hidayat Humaid, penanganan bagi atlet ada prasyarat seperti penggunaan obat tertentu karena tidak boleh doping.

“Ketiga, jika penanganannya terlambat bisa viral. Atlet masih muda dan nama besar juara nasional atau juara olimpiade,” tuturnya.

Sementara Kepala Dispora DKI Jakarta, Andri Yansyah menjelaskan, testimoni salah seorang atlet Pelatnas menyatakan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan sangat bagus.

“Mudah-mudahan tidak dipakai, tidak ada atlet cidera dan sehat semua. Semoga lancar. Hal-hal lebih teknis nanti menyusul,” paparnya.

Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan DKI Jakarta, Deny Yusyulian memaparkan, pihaknya telah menyosisalisasikan kerja sama dengan atlet KONI DKI sejak beberapa waktu lalu.

“Alhamdulilah, kerja sama ini akhirnya disepakati bersama,” paparnya.

Ia menambahkan, atlet memiliki potensi celaka yang besar, meski tidak diharapkan. BPJS Ketenagakerjaan juga berkomitmen meningkatkan pelayanan.

“Kami sudah menerapkan sistem online sehingga mudah digunakan dan tidak keluar uang. Semoga kerja sama yang telah disepakati dapat bermanfaat bagi atlet KONI DKI Jakarta,” tandasnya.

210