by

Black Stars Ghana Kalahkan Negeri Ginseng Korsel 3-2

Berita Sepakbola, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sekalipun Negeri Ginseng Korea Selatan menguasai penguasaan bola 64 persen, namun tidak cukup membuat memenangi pertandingan, justru sebaliknya mereka dikalahkan oleh Black Stars Ghana dengan skor 3-2 dari laga Grup H yang di gelar di Education City Stadium, Senin (28/11/2022) WIB.

Ghana memimpin dibabak pertama dengan 2-0, melalui gol Mohammed Salisu di menit 24 dan Mohammed Kudus di menit 34.

Babak kedua Korea Selatan menyamakan kedudukan 2-2 melalui dua gol Cho Gue-sung pada menit 58 dan 61. Namun Mohammed Kudus melakukan brace melalui gol keduanya dimenit 68, menjadikan skor 3-2 yang bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Korea Selatan berada di dasar klasemen Grup H Piala Dunia 2022 dengan raihan satu angka dari dua laga. Sementara Ghana naik ke peringkat kedua dengan koleksi tiga angka.

Susunan Pemain

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kim Min-jae, Kim Young-gwon, Kim Jin-su; Hwang In-beom, Jung Woo-young; Kwon Chang-hoon, Jeong Woo-yeong, Son Heung-min; Chi Gue-sung.

Pelatih: Paulo Bento

Ghana (4-3-3): Lawrence Ati-Zigi; Tariq Lamptey, Daniel Amartey, Mohammed Salisu, Gideon Mensah; Thomas Partey, Salis Abdul Samed, Mohammed Kudus; Andre Ayew, Inaki Williams, Jordan Ayew.

Pelatih: Otto Addo

210