DPD IPK Karo Tetap Konsisten Gelar Aksi Sosial, Cory Seriwaty Sebayang Beri Apresiasi

Berita Karo.OLNewsindonesia,Jum’at(28/08)

Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK), Kabupaten Karo menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT ( hari ulang tahun) ke 51 Ikatan Pemuda Karya (IPK), dan sekaligus merayakan HUT RI ke-75 yang di gelar di Pendopo (Jambur) Pemkab Karo,jalan Jamin Ginting Kabanjahe, Jumat (28/08) 2020 dimulai sekira pukul 09.00 WIB.

Ketua DPD IPK Kabupaten Karo,Gembira Ginting mengatakan kegiatan donor darah ini direncanakan merupakan program rutin yang diadakan oleh IPK Karo setiap tahunnya pada tanggal 28 Agustus.Dimana diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan warga IPK terhadap lingkungan.

Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial IPK kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” ujar Gembira.

Ket foto : Tampak Kader dan Masyarakat saat lakukan donor darah dalam aksi sosial DPD IPK Kab Karo di HUT IPK Ke 51 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Jumat (28/08) 2020 (Ist)
Ket foto : Tampak Kader dan Masyarakat saat lakukan donor darah dalam aksi sosial DPD IPK Kab Karo di HUT IPK Ke 51 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karo, Jumat (28/08) 2020 (Ist)

Sementara itu, Ketua panitia bakti sosial donor darah dalam rangka HUT IPK ke 51 Jesaya Pulungan,SH menyampaikan bahwa setidaknya lebih dari 91 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari masyarakat dan kader IPK Kabupaten Karo.

Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat. Semoga dari donor darah ini bisa membantu sesama,” harap Jesaya Pulungan yang juga ketua Lembaga Bantuan Hukum IPK Kabupaten Karo ini.

Pernyataan senada disampaikan kader IPK,Monank Sitanggang yang baru kali ini melakukan donor darah. Ia berharap dari setitik darah yang didonorkan oleh para relawan dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain.

Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang mengatakan, kegiatan sosial yang digelar DPD IPK Kab Karo ini sangat luar biasa, Saya sangat Apresiasi, “ucapnya disela sela kegiatan. Dan sementara Pihak PMI Kabupaten Karo dr.Yehezkiel Ginting menyampaikan bahwa persediaan darah di PMI Karo masih cukup untuk sebulan mendatang.

Hadir dalam aksi bakti sosial donor darah HUT ke 51 IPK ini ,wakil Bupati Karo,Cory S.Sebayang, perwakilan dari Kejaksaan Karo, Ketua KPU Kab Karo Gemar Tarigan, Kadis Kesbang Linmas Pol, Tetap Ginting, wakil ketua DPRD Karo ,David Kristian Sitepu,anggota DPRD Kabupaten Karo,Firman Firdaus Sitepu Rehulina Tarigan dan Raja Urung Mahesa Tarigan, serta seluruh kader IPK Kabupaten Karo.

(David)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *