by

Danbrigif 7 /RR Buka Latihan Pratugas Satgas Pamtas Yonif 125/Smb

Berita Karo.OLNewsindonesia,Selasa(28/01)

Komandan Brigif-7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu secara resmi membuka latihan penyiapan Pratugas Operasi pengamanan perbatasan Darat RI – PNG sektor selatan Yonif 125/Smb TA. 2020, dengan jumlah prajurit sebanyak 450 orang selama tiga minggu, Selasa, ( 28/01)2020 pukul 09.00 WIB di halaman Mako Brigif – 7/RR Galang.

Kegiatan ini, menurut Agustatius sebagai kesiapan satuan dijajarannya, saat diperlukan oleh pimpinan Komando atas demi tugas negara, maka satuan yang dihunjuk dan ditugaskan harus sudah siap melaksanakannya. Dan latihan Pra-tugas ini, oleh satuan atas menugaskan kepada kesatuan Yonif 125/Smb untuk berlatih bertujuan melaksanakan latihan penyiapan pratugas Pamtas Darat RI – PNG di sektor selatan wilayah Papua,”ucapnya.

Ket foto : tampak Danbrigif 7 /RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu saat membuka dan memberikan pengarahan kepada Satgas Pamtas 125/Simbisa di Halaman Mako Brigif 7 /RR, Selasa (28/01) 2020 (Ist)
Ket foto : tampak Danbrigif 7 /RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu saat membuka dan memberikan pengarahan kepada Satgas Pamtas 125/Simbisa di Halaman Mako Brigif 7 /RR, Selasa (28/01) 2020 (Ist)

Selain itu, mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan dari tindakan maupun kegiatan ilegal yang dapat merugikan bangsa dan negara indonesia dalam rangka mendukung tugas pokok TNI, ” tandas Kolonel Inf Agustatius.

Dalam kesempatan yang sama Danbrigif 7/RR mengingatkan kepada prajurit betapa pentingnya naluri dan disiplin tempur sebagai seorang prajurit, untuk itu dirinya berpesan agar pada saat di wilayah penugasan nantinya agar selalu menghindari pelanggaran sekecil apapun guna menjaga nama baik satuan khusunya TNI,”terangnya.

Disamping itu juga, Agustatius menghimbau agar memperhatikan faktor personel dan material dalam rangka mendukung tugas operasi agar melaksanakan kegiatan teritorial yang berhasil dan berdaya guna agar masyarakat di perbatasan merasakan keberadaan Satgas Yonif 125/Smb, Brigif 7/RR di wilayah penugasan, “imbuhnya.

Lanjut Danbrigif 7 /RR, Pratugas ini sekaligus memberikan berbagai materi latihan, diantaranya materi Tempur, Hukum dan Ham, Kesehatan dan berbagai materi lainnya, semua itu dalam rangka menyiapkan Satgas yang akan bertugas ke Daerah Marauke Papua, “akhirnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.