by

Pemkab Samosir Salurkan Tali Asih Kepada Korban Bencana Alam

Berita Samosir OLNewsindonesia, Selasa (28/5)

Pemerintah Kabupaten Samosir, menyalurkan bantuan sosial (Tali Asih) kepada warga yang terkena dampak musibah banjir bandang di Kecamatan Sitio-Tio dan musibah pohon tumbang akibat angin kencang di Kecamatan Simanindo.

Bupati Samosir Drs.Rapidin Simbolon MM langsung memberikan bantuan sosial (tali asih) kepada warga yang terkena dampak bencana alam tersebut.

Foto : Bupati dan Wakil Bupati Samosir berikan bantuan sosial kepada korban terdampak bencana alam di Rancang Bosi desa Buntu Mauli kecamatan Sitio Tio, Sabtu (25/5)
Foto : Bupati dan Wakil Bupati Samosir berikan bantuan sosial kepada korban terdampak bencana alam di Rancang Bosi desa Buntu Mauli kecamatan Sitio Tio, Sabtu (25/5)

Beliau mengatakan, Bantuan Sosial ini disalurkan kepada 51 keluarga/KK yang terkena dampak banjir bandang Kec. Sitio-Tio, seperti beras 1.170 kg, peralatan/perlengkapan keluarga, pakaian dewasa dan anak anak, selimut, handuk, serta keperluan sekolah. Selain itu, pemkab juga memberikan uang tunai dari bantuan sosial APBD Tahun 2019 Kabupaten Samosir sebesar Rp. 58.500.000,-diberikan kepada 9 keluarga/KK.

Sedangkan untuk musibah pohon tumbang akibat angin kencang di kecamatan Simanindo, Pemkab Samosir menyalurkan bantuan sosial APBD Tahun 2019 sebesar Rp. 21.000.000,- kepada 4 keluarga/KK, bebernya.

Mari kita doakan, semoga saudara kita korban bencana alam diberi kekuatan dan kesabaran, dan semoga Tuhan melindungi kita dari bencana alam yang bisa datang kapan saja. Tuhan memberkati perjalanan hidup kita, ujar Rapidin Simbolon.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.