by

Komisi E DPRD DKI Ajak Warga Manfaatkan Layanan Vaksinasi Booster Ke-2

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Komisi E DPRD DKI Jakarta mengajak warga memanfaatkan layanan vaksinasi booster ke-2 yang tengah digencarkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Idris Ahmad mendukung layanan vaksinasi booster ke-2 yang saat ini sudah menjadi anjuran dari pemerintah. Vaksinasi tersebut juga diyakini efektif untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari ancaman COVID-19.

“Ini sebagai upaya pemerintah untuk terus melindungi dan menjaga kekebalan tubuh masyarakat,” ujarnya, Kamis (26/1).

Idris mengingatkan warga jika vaksinasi ini sama halnya dengan imunisasi yang bertujuan menjaga kekebalan tubuh. Oleh karena itu, vaksinasi akan terus diadakan berkala agar kesehatan masyarakat terjaga.

“Pemerintah perlu perbanyak sosialiasi lagi dengan melibatkan tokoh masyarakat dan agama. Masyarakat diberikan pemahaman jika vaksinasi ini kebutuhan bersama untuk saling melindungi,” katanya.

Ia menjelaskan, saat ini Indonesia mulai ramai dikunjungi wisatawan asing yang tentunya telah menjalani skrinning ketat. Maka itu, masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya jenis virus lainnya jika telah mendapatkan vaksinasi.

“Bukan karena turis yang mulai mendatangi Indonesia lalu ditakutkan membawa virus, tetapi vaksinasi booster ini untuk menjaga kesehatan tubuh kita,” imbuhnya.

Hal serupa disampaikan anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta lainnya, Abdul Aziz. Ia menilai, untuk menggalakkan vaksinasi booster ke-2 diperlukan konsistensi dan tranparansi dari pemerintah. Mengingat, masyarakat kini sudah cerdas dan mengetahui apa yang penting bagi kesehatan tubuhnya.

“Maka itu, dibutuhkan juga sosialisasi dan dorongan dari tokoh masyarakat dan agama untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat,” tandasnya.

210