by

Penyintas Kebakaran Di Cipete Utara Mendapatkan Bantuan Dari BPBD DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyalurkan bantuan untuk warga terdampak kebakaran di Jalan Cempaka I, Gang Cempaka RT 05/06, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, saat ini 78 warga terdampak kebakaran ditampung di Depo Cincau depan Pos Sekretariat RT 05, Kelurahan Cipete Utara. Adapun bantuan yang disalurkan di antaranya, masing-masing 26 lembar selimut, mukena dan sarung. Kemudian, 20 matras, lima dus air mineral, delapan lembar terpal, 10 family kit, 10 paket sandang siap saji dan delapan pakaian anak-anak.

“Bantuan diberikan dalam upaya percepatan menolong warga penyintas kebakaran yang saat ini ditampung di tenda dan depo cincau,” ujar Isnawa, Kamis (26/1). Selain menyalurkan bantuan, sambung Isnawa, pihaknya juga mendirikan satu tenda untuk menampung pengungsi. Tak hanya itu, pihaknya juga mengerahkan 11 personel Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD.

“Dengan bantuan yang telah disalurkan, semoga bisa meringankan beban warga terdampak kebakaran. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Sudin Sosial Jakarta Selatan dan pihak kelurahan,” katanya.

Ketua RW 06 Kelurahan Cipete Utara, Tumin menuturkan, dirinya mewakili warga terdampak kebakaran mengucapkan terima kasih atas respons cepat petugas baik dari BPBD DKI, kelurahan dan lainnya yang telah hadir membantu.

Saat ini, sambungnya, segala jenis bantuan mulai dari nasi bungkus, kelengkapan alat tidur dan lainnya telah diterima warga.

“Kami mengucapkan terima kasih atas respons cepat petugas untuk membantu warga,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran di Jalan Cempaka I, Gang Cempaka RT 05/06, terjadi pada Kamis (26/1) dini hari. Kebakaran tersebut mengakibatkan sedikitnya sembilan rumah warga hangus terbakar. Saat ini total jumlah pengungsi sebanyak 20 KK atau 78 jiwa ditampung di depan depo cincau depan Sekretariat Pos RT 05/06.

210