by

Gladi Bersih Peresmian Gedung Sekolah Di Ragunan Digelar Disdik DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta melakukan gladi bersih peresmian gedung sekolah net zero 2022 di SDN Ragunan 08, Jalan Harsono RM, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Kepala Disdik DKI Jakarta, Nahdiana mengatakan, pelaksanaan gladi bersih dilaksanakan dalam rangka kesiapan peresmian empat gedung sekolah.

“Kesiapan peresmian gedung sekolah dimulai dari isi acara anak anak tampil, pemanfaatan gedung, pameran karya pelajar hingga nantinya berjalan lancar dan sukses,” ujarnya, Senin (26/9).

Ia menuturkan, rencananya peresmian empat gedung sekolah akan dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara simbolis di SDN Ragunan 08 pada Selasa (27/9) besok.

Empat gedung sekolah yang nantinya diresmikan masing-masing SDN Ragunan 08, SDN Grogol Selatan 09, SDN Duren Sawit 14 dan SMAN 96.

Menurut Nahdiana, empat gedung sekolah yang diresmikan nantinya mendapatkan sertifikat net zero dari Ģreen Building Council Indonesia. Wajah dari gedung sekolah tersebut juga bakal mengalami perubahan dari semula banyak skat menjadi terintegrasi.

Selain itu, setiap gedung sekolah juga didesain ramah dan hemat energi karena masing-masing ruangan dipasang kaca hingga menbuat ruangan menjadi terang tanpa lampu listrik.

“Yang utama bukan hanya sekadar gedung itu megah atau tidak. Tetapi bagaimana memastikan seluruh anak punya akses yang baik,” tandasnya.

210