by

Natal Dan Jelang Tahun Baru, 2 Anggota DPRD Dari Partai Nasdem Kerahkan Alat Berat Perbaiki Jalan Rusak di Samosir

Berita Samosir, OLNewsindonesia Jum’at (27/12)

Dimomen perayaan Hari Natal dan menyambut tahun baru 2020, hal yang biasa bagi para perantau untuk mudik ke kampung halamannya, merayakan Hari Natal dan Tahun Baru bersama sanak keluarga.

Namun, masih ada jalan jalan desa yang sangat sulit dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat di kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Salah satunya jalan yang menghubungkan dua desa, yakni desa Rianiate menuju desa Parmonangan kecamatan Palipi. Jalan tersebut sama sekali tidak bisa di lalui kendaraan roda dua maupun roda empat, dikarenakan jalanya berlubang dan berlumpur.

Sehingga sangat menyulitkan bagi pemudik untuk sampai ke kampung halaman nya, terlebih masyarakat setempat selalu terjebak dijalan tersebut, saat hendak berpergian ke kota Pangururan.

foto : Polma Gurning, (Kaos Putih celana pendek), memberi arahan kepada salah satu tokoh masyarakat, untuk bersama memperbaiki jalan jalan yang rusak penghubung dua desa,  yakni desa Riniate dan desa Parmonangan, kabupaten Samosir.
foto : Polma Gurning, (Kaos Putih celana pendek), memberi arahan kepada salah satu tokoh masyarakat, untuk bersama memperbaiki jalan jalan yang rusak penghubung dua desa, yakni desa Riniate dan desa Parmonangan, kabupaten Samosir.

Melihat kondisi jalan yang sangat memprihatinkan, ada hal yang diluar dugaan orang, dua anggota DPRD Samosir dari Partai Nasdem, Polma Gurning dan Pantas Maroha Sinaga, secara spontanitas mengerahkan alat berat excavator untuk memperbaiki jalan desa tersebut secara gratis.

Dan di bantu oleh masyarakat bersama perantau yang sebelumnya telah tiba di kampung halaman, secara gotong royong bersama dengan alat berat exscavator, jalan jalan yang tak layak dilalui tadi, sekarang bisa dilalui, dan sudah memudahkan perjalanan pemudik sampai ke kampung nya.

Saat dikonfirmasi, salah satu masyarakat yang ikut bergotong royong, Pak Situmorang mengatakan sangat berterimah kasih kepada dua orang wakil rakyat tersebut. “Kami sangat berterimah kasih kepada dua anggota DPRD Samosir dari Partai Nasdem, yang mana telah menurunkan alat berat exscavator secara gratis untuk memperbaiki jalan desa kami yang rusak sekali”, ucapnya.

Berharap kepada pemerintah agar memperhatikan pembangunan di desa kami. “Pembangunan itu belum menyentuh desa kami, dan kami butuh pembangunan jalan”, harapnya.

Ditempat yang sama, Polma Gurning, salah satu Anggota DPRD Samosir dari partai Nasdem yang mengerahkan alat berat exscavator tersebut menyampaikan, pihaknya tergerak melihat situasi jalan yang sangat rusak di desa Rianiate menuju desa Parmonangan, sehingga spontanitas mengerahkan alat berat untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Kami bukan kampanye, tapi kami sudah menerima mandat dari rakyat untuk memperhatikan kebutuhan rakyat”, tegas Polma Gurning, anggota DPRD terpilih perdana periode 2019-2024

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.