by

Bupati Karo Secara Resmi Tutup Acara Diklat ASN Kabupaten Karo

Tanah Karo.Olnewsindonesia,Minggu(27/05)

Pendidikan dan latihan (Diklat) ASN Di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Karo T.A 2018 berakhir dan ditutup oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, pada minggu (27/05) pada pkl 15.00 Wib di Beach Hotel Tongging jalan Tongging Silalahi Kec. Merek Kab Karo.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam pidato penutupan nya menegaskan dimana metode dan hasil dari kegiatan Diklat ini jangan kita sia-siakan harus segera kita implementasikan dalam pekerjaan kita sehari-hari sebagai pelayanan masyarakat, dikarenakan saat ini masyarakat semakin kritis ,tidak mau dilayani dengan Birokrasi yang lambat, bertele-tele dan tidak mempunyai kepastian hukum. Oleh karena itu kita diharapkan dapat membawa semangat dan motivasi baru terhadap peningkatan kualitas Birokrasi yang handal dan Responsif terhadap tuntutan masyarakat, bukan sebaliknya ASN yang minta dilayani , ” jelasnya.

Ket foto  : Bupati Karo bersama Seluruh Peserta Diklat Dalam sesi foto di sela sela kegiatan  Diklat ASN PEMKAB KARO
Ket foto : Bupati Karo bersama Seluruh Peserta Diklat Dalam sesi foto di sela sela kegiatan Diklat ASN PEMKAB KARO

Lanjutnya , sejak hari Kamis kemaren, (24/05) hingga hari ini kita bisa hadir belajar berkumpul di sini dan saudara/i telah mengikuti seluruh materi pembelajaran yang telah diberikan oleh Bapak dan Ibu tenaga pengajar dari Lembaga Administrasi Negara (LAN RI), mulai dari overview program pelatihan Revolusi mental untuk pelayanan publik, kebijakan Revolusi mental untuk pelayanan Publik, isu strategis pelayanan Publik, Revolusi Budaya pelayanan Publik, Inovasi sektor publik, strategi peningkatan kualitas pelayanan publik, rancangan Revolusi cara kerja dan yang lainnya. Dengan berbekal materi-materi dari kegiatan diklat yang telah dilaksanakan tentunya kita semakin memiliki modal untuk kedepannya dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, ” Ujarnya.

Ya, empat hari lamanya kita telah meninggalkan sejenak keluarga, pekerjaan dan hal-hal penting lainnya dalam rangka meningkatkan kompetensi, guna merubah karakter dan mental kita, jadi inilah salah satu bukti bentuk komitmen kita dalam mendukung gerakan nasional Revolusi Mental, komitmen kita sebagai Abdi Masyarakat dan Abdi Negara, “Tegasnya.

” Oleh sebab itu , diharapkan dengan telah dilaksanakannya kegiatan Diklat ini dapat memberikan masukan dan pencerahan kepada peserta Diklat khususnya sehingga semakin muncul Inovasi dan kreativitas yang baru guna menciptakan strategi yang baik dalam pelayanan publik, meningkatkan atmosfir kebersamaan ,memberikan solusi solusi yang tepat terhadap penyelesaian permasalahan dan tentunya semua itu dapat ditularkan kepada segenap aparatur di unit kerja masing-masing dalam memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya kepada masyarakat, ” Tambahnya.

” Kedepan saudara-saudari dan kita semua yang hadir di sini dapat menjadi teladan, pelopor dan menjadi agen perubahan , keteladanan dan kepeloporan . Itu harus dimulai dari kita sebagai Apratur Pemerintahan agar dapat menginyernalisasi tiga nilai strategis instrumental revolusi mental yaitu, Integritas, Etos kerja dan Gotong Royong.” Kata Bupati Karo mengakhiri Pidato nya. , sekaligus tanda resmi Diklat ini ditutup, bersama 30 orang peserta.

Hadir dalam acar penutupan Diklat Denny Junanto,MPP,PhD, Ir. Ivonne Pongoh, MSi dan Iqbal Fadilla, Ss, M.Ed. dari lembaga Adminitrasi Negara (LAN RI) sebagai Nara sumber Diklat, Plt.BKD Kab.Karo Mulianta Tarigan, S.SOS, Para Kepala Dinas/Badan/Satuan dan Direktur Rumah Sakit Umum.

(David-olnewsindonesia.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.