by

Lebaran, Wisata Alam Curug Ciomas Tonjong Dibanjiri Pengunjung

Cariu OLNewsindonesia, Wisata alam Green Canyon atau Curug Ciomas dibanjiri pengunjung saat libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H tahun 2017, meskipun tidak seluas dan sepanjang Green Canyon di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang Ciamis tetapi pesona Green Canyon mini di Kp. Tonjong Desa Cikutamahi Kec. Cariu Bogor yang berbatasan dengan Karawang ini tergolong menarik untuk dikunjungi karena masih benar-benar alami dan aliran airnya datang dari gunung Sanggabuana.

Pintu Masuk Taman Wisata Alam Tonjong
Pintu Masuk Taman Wisata Alam Tonjong

Wisatawan lokal ini datang dari berbagai daerah seperti Jakarta, Depok dan Tangerang tak kurang juga yang datang dari Karawang dan Bogor

Pantauan wartawan Olnewsindonesia potensi wisata alam Green Canyon ini luar biasa apabila dikelola oleh pihak yang terkait, karena selama ini hanya dikelola oleh warga sekitar sehingga fasilitasnya belum memadai.

Sedangkan untuk masuk ke lokasi Green Canyon pengunjung harus membeli tiket masuk sebesar Rp 10 ribu per orang.

Pada musim liburan memang membawa berkah bagi warga setempat yang jualan makanan dan minuman ringan dilokasi wisata tersebut karena pada hari-hari biasa sepi pengunjung.

“Pada hari libur nasional rata-rata pengunjung 400 orang per hari sedangkan kalau hari libur tahun baru dan lebaran seperti sekarang ini rata-rata 500 orang – 700 orang perhari” tutur Anim salah satu petugas jaga tiket masuk kepada wartawan olnewsindonesia.

“Saya sering membawa keluarga dan anak-anak untuk liburan ke wisata green canyon ini karena tempatnya alami dan asri lokasinya juga tidak terlalu jauh” celoteh Budi salah satu pengunjung dari Jakarta Timur kepada wartawan olnewsindonesia.

Lokasi Wisata Green Canyon berada di Kecamatan Cariu Bogor dan Kecamatan Pangkalan Karawang, apabila wisatawan datang dari arah Jakarta perjalanan sekitar 2-3 jam melalui jalur Cibubur-Cileungsi- Jonggol-Cariu dan apabila dari Karawang sekitar 1 jam  melalui Badami, Teluk Jambe-Pangkalan-Loji-Cariu.

Harapan para pengunjung wisata alam Green Canyon ini agar ditata lebih rapih selayaknya tempat pariwisata termasuk penunjuk jalan menuju lokasi wisata, supaya mudah diketahui lokasinya.

(Nova)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.