Ketua Bawaslu Pakpak Bharat Lantik Anggota Panwaslu Kecamatan

Berita Pakpak Bharat, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Ketua Bawaslu Pakpak Bharat, Feisal Alfredi Berutu melantik dan mengambil sumpah janji anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Pakpak Bharat untuk Pilkada Serentak 2024, di Balai Diklat, Cikaok, Sabtu (25/5/2024).

Pelantikan dihadiri komisioner Bawaslu Sumut Saut Boangmanalu, Bupati diwakili Plt Kepala Kesbangpol Sahat Banurea, Ketua KPU Pakpak Bharat Basra Munthe, Wakapolres Kompol Elisa Sibuea, Danramil Kerajaan.

Feisal Alfredi Berutu mengucapkan selamat serta menyampaikan sejumlah pesan kepada anggota panwaslu kecamatan yang baru dilantik tersebut.

Kata Feisal, setelah dilantik, keseharian nanti mulai dibatasi. Selain pakta intregritas, juga diingatkan dengan namanya perilaku kode etik penyelenggara pemilu.

“Sehingga, ini menjadi pesan pertama yang perlu kami sampaikan kepada kawan-kawan sekalian, supaya ini betul-betul kita jaga,” jelas Ketua Bawaslu.

Menurut Feisal, setelah dilantik, tidak ada lagi waktu untuk berdiam diri. Apalagi saat ini pihaknya dalam proses pembentukan pengawas desa sedang berjalan, penerimaan berkas berakhir Jumat yang lalu.

“Sehingga setelah dilantik ini, kawan-kawan akan melanjutkannya, kerna kewenangan panwaslu kelurahan dan desa itu, ada di panwaslu kecamatan. Namun kerna kawan-kawan belum dilantik, sementara untuk penerimaan berkas di kabupaten. Dan selanjutnya nanti akan kami serahkan ke kawan-kawan untuk melanjutkan tahapan pembentukan pkd. Selesai dari sini nanti berkas itu kami sampaikan dan dilanjutkan kawan-kawan,” jelas Feisal.

Lanjut Feisal juga mengimbau kepada para panwaslu kecamatan agar segera beradaptasi terhadap tugas-tugas. Utamanya kepada baru terpilih, belum bergabung pada Pemilu 2024 dan beradaptasi dengan kawan-kawan di kecamatan.

Harapan Manik