by

Pedang Pora Sambut AKBP M Saleh di Mako Polres Samosir

Berita Samosir, Online News Indonesia, Kamis (26/9)

Acara pisah sambut Kapolres Samosir berlangsung meriah. AKBP Muhammad Saleh, S.I.K, M.H beserta istri, drg.Adisti Muhammad Saleh disambut prosesi pedang pora oleh perwira didepan gerbang mako Polres Samosir, Pangururan, Kamis (26/9/2019).

Muspida Kabupaten Samosir secara bersama mangulosi Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh, beserta keluarga di Mako Polres Samosir
Muspida Kabupaten Samosir secara bersama mangulosi Kapolres Samosir, AKBP Muhammad Saleh, beserta keluarga di Mako Polres Samosir

Dalam sambutannya, AKBP M Saleh mengaku sangat mengagumi filosofi Dalihan Natolu dan akan menerapkannya dalam memimpin Samosir.

“Filosofi Dalihan Natolu adalah kearifan lokal adat batak. Bila sudah diterapkan dan duduk bersama, semua masalah dapat selesai. Karenanya, saya sangat ingin mengabdi kepada Samosir yang indah ini, ” ujar perwira lulusan akpol 2001.

Pria Kelahiran Berastagi, kabupaten Tanah Karo yang merupakan perwira lulusan Akpol 2001 ini memulai karirnya sebagai perwira di Polda NTT, dan pernah menjabat sebagai kapolsek serta sekretaris pribadi Irjen Edward Aritonang.

Pada tahun 2008 kembali ke Polda SUMUT dan berturut turut berkarir dan menjabat sebagai Kasat lantas di Polres Karo, Tebing Tinggi, Deli Serdang dan Direktorat Lalu Lintas, lalu menjadi Wakapolres Deli Serdang dan terakhir sebagai Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumut.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.I.K, M.H beberapa waktu yang lalu memimpin serah terima jabatan (Sertijab) lima kapolres di Markas Polda Sumut, Kamis (19/9/2019). Serah terima jabatan itu berdasarkan surat telegram Kapolri, Nomor: ST/2317/IX/KEP 2019 dan ST/2316/IX/KEP 2019 pada tanggal 2 September 2019 yang lalu.

Salah satunya adalah pergantian Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat, S.I.K, M.H digantikan oleh AKBP Mhd Saleh S.I.K, M.H sebelumnya menjabat sebagai Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumut. Sedangkan AKBP. Agus Darojat menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Labuhan Batu menggantikan AKBP Frido Situmorang.

(JuntakStar).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.