by

Koramil 0512 Gelar Latihan PBB Dan BDM Bersama Linmas

Subang,Olnewsindonesia,Senin(26/02)

Senin tanggal 25/02 Koramil 0512 menggelar Pelatihan Bela diri Militer yang di pimpin Oleh Bhabinsa Kasomalang Serka.Cucu Sunayat Sebagai pengemban tugas dari Kapten inf.Supriyono sebagai komandan di Koramil Cijambe 0512 yang pada Saat Apel pagi yang bertempat di kecamatan kasomalang Camat Agus Suhendra memberikan Ucapan terima kasih kepada seluruh Linmas yang hadir yang terdiri dari 8 desa yang ada di Kec.Kasomalang juga hadir pula satpol PP.

Sebelum acara di mulai Camat Kasomalang menghimbau agar semua kepala desa harus menghidupkan kembali keberadaan Linmas yang ada di tiap desa sebagai Aparatur desa untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya desanya.

Para Bhabinsa memberikan teknik bela diri militer
Para Bhabinsa memberikan teknik bela diri militer

Pada kesempatan ini pula Bhabinsa kasomalang Serka. Cucu Sunayat dan para Bhabinsa sekecamatan memberikan Arahan sebelum acara pelatihan di mulai yang di laksanakan di Gedung lantai 2 Kec.Kasomalang dalam Arahannya Bhabinsa mengajak Linmas agar turut serta dan mengaktifkan kembali pungsi dari Linmas yang sudah lama vakum karena Linmas sebagai garis depan yang ada di lingkungan desanya masing – masih.

Jelang pilkada dan pilpres tentulah Linmas sangat di butuhkan untuk mengantisipasi gejolak suhu politik yang akan kita hadapi tuturnya kepada Olnews indonesia jadi sangatlah penting kami sebagai Bhabinsa memberikan pelatihan Bela diri militer ( BDM ) untuk membekali Linmas agar bisa mengantisipasi hal – hal yang tidak di inginkan.terutama menjaga diri juga ikut menjaga stbilitas keamananan, kenyamanan serta ketertiban bagi warga desanya.

Foto Sebelum Acara Pelatihan Di Mulai. Para Babhinsa Memberikan Arahan
Foto Sebelum Acara Pelatihan Di Mulai. Para Babhinsa Memberikan Arahan

Gelar latihan yang di lakukan di halaman kec.Kasomalang yang di ikuti oleh 40 orang lebih dari perwakilan 8 desa yang ada di kec.kasomalang yang dengan antusias Linmas mengikuti latihan jurus – jurus dan teknik – teknik bela diri dengan seksama, Bhabinsa Serka Cucu Sunayat dan para bhabinsa lainya memang mahir dalam bela diri terlihat dari gerakan – gerakan yang dia berikan kepada anggota Linmas yang mengikuti pelatihan begitu serius mengamati jurus – jurus tehnik Bela diri yang diri berikan.

Serka Cucu Sunayat dan jajarannya yang dengan seksama mengulang dan memberikan arahan sambil memperagakan gerakannya. acara ini berlangsung selama satu hari dengan durasi waktu sekitar 4 jam. di sela latihanyanya kamipun kembali menanyakan apakah acara kegitan ini akan di lakukan nuga di kecamatan lainnya. Serka Cucu Sunayatpun yang kami tanya di sela memberikan menjawabnya.Sudah pasti karena setiap kecamatan yang mencakup desa -desa yang ada akan melakukan hal yang sama sudah tentu akan di Bina oleh Bhabinsa yang ada di kecamatan dan desa – desa yang ada.tuturnya.

( Gerry )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.