by

Ini Dia Nama Siswa Siswi Terbaik Kabupaten Samosir Yang Lulus Masuk SMA Unggul DEL Dan SMA Sopo Surung Tahun 2018

Samosir, Olnewsindonesia Senin (26/3)

Ini dia nama nama siswa/siswi tingkat SMP sekabupaten Samosir, yang lulus masuk ke SMA Unggul DEL, maupun yang masuk ke SMA Sopo Surung Balige tahun ajaran 2018.

Berikut Sembilan nama Siswa/i tingkat SMP sekabupaten Samosir, yang lulus masuk ke SMA Unggul Del Balige kabupaten Tobasa Tahun 2018 yakni, :

1. Bintang Mustikawati, (Asal SMP Negeri 1 Pangururan)
2. Hillarius Bonatua Sitanggang, (Asal SMP Negeri 1 Pangururan)
3. Benyamin Jodi Sitinjak, (Asal SMP Negeri 1 Pangururan)
4. Efrina Evawati Naibaho, (Asal SMP Negeri 1 Simanindo)
5. Andy Fransiskus Sitanggang, (Asal SMP Swasta Budi Mulia Pangururan)
6. Brigitta Julia Nainggolan, (Asal SMP Swasta Budi Mulia Pangururan)
7. Jeanne Novicha Angel Sinaga, (Asal SMP Swasta Budi Mulia Pangururan)
8. Patricensia Metha DD Hutajulu, (Asal SMP Swasta Budi Mulia Pangururan)
9. Welvin Sitanggang, (Asal SMP Swasta Budi Mulia Pangururan)

Berikut dua nama Siswa Siswi Tingkat SMP sekabupaten Samosir, yang lulus masuk ke SMA Sopo Surung Balige Kabupaten Tobasa Tahun 2018, yakni:

1. Loose Unika Simbolon, (Asal SMP Negeri 1 Pangururan).
2. Stella Jessica Sitanggang, (Asal SMP Negeri 1 Pangururan)

Hal ini disampaikan langsung oleh pemerintah kabupaten Samosir, melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, Rikardo Hutajulu MSi, Kepada OLNewsindonesia.com, Senin (26/3) melalui pesan seluler WhatsApp (WA)

SMA Unggul DEL Laguboti adalah salah satu Sekolah Unggul di Sumatera Utara, dimana setiap tahun 100% lulusan nya dapat menduduki Perguruan Tinggi Favorit di Indonesia bahkan Luar Negeri. Tahun 2016 dan tahun 2017, Kabupaten Samosir hanya mampu merebut 1 kursi. Dan sekarang (Tahun 2018), siswa Samosir berhasil Lulus sebanyak 9 orang atau naik 800%, terang Rikardo.

Dijelaskannya, bahwa Siswa dari Kabupaten Samosir mendapat peringkat Pertama sekawasan Danau Toba, siswa terbanyak yang lulus SMA UNGGUL DEL, dan Peringkat Ke-Tiga se-Sumut dan Nasional.

Lanjutnya, bahwa Prestasi ini diraih berkat Program Dinas Pendidikan Kabupaten Samosir, yang mana telah menjalin kerjasama dengan :
1. Surya Institute
2. GODUCATE Singapura
3. SEAMEO.

Foto : Kadis Pendidikan Samosir, Rikardo Hutajulu (kemeja abu abu) bersama Guru pembimbing disela Ujian Seleksi Masuk SMA UNGGUL DEL
Foto : Kadis Pendidikan Samosir, Rikardo Hutajulu (kemeja abu abu) bersama Guru pembimbing disela Ujian Seleksi Masuk SMA UNGGUL DEL

Dan kepada para Guru yang telah mendapat pelatihan dari Yohannes Surya, agar dapat memberikan bimbingan bagi para siswa, sehingga ditahun yang akan datang, siswa Samosir semakin bertambah lulus masuk ke SMA UNGGUL DEL Laguboti dan SMA SOPO SURUNG Balige, harap Rikardo.

Ditambahkannya, ke Sebelas Siswa siswi ini merupakan Siswa SMP hasil seleksi tingkat Kabupaten dari 33 SMP Negeri dan Swasta di Kabupaten Samosir dan lulus masuk sekolah lanjutan ke SMA Favorite yaitu SMA UNGGUL DEL DAN SMA SOPO SURUNG Balige, ujarnya.

(JuntakStar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.