by

Jadi Pemenang Konvensi Mutu Bidang Kesehatan Inovasi Puskesmas Kelapa Gading

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading dengan inovasi ‘Gasing Berkilau’ berhasil menjadi pemenang Konvensi Muta Bidang Kesehatan tingkat Kota Jakarta Utara tahun 2022.

Puskesmas Kecamatan Kepala Gading berhasil mengumpulkan skor 97,5 dan di posisi kedua ada Puskesmas Kecamatan Koja dengan inovasi ‘Machiatto’ yang mengumpukan skor 96,7. Sedangkan di posisi ketiga ada inovasi ‘Pendekar Jakeppo’ besutan RSUD Pademangan dengan skor 95,5.

Kepala Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Utara, Lysabeth Regina Pandjaitan menuturkan, Konvensi Mutu Bidang Kesehatan tingkat Kota Jakarta Utara 2022 diikuti oleh 10 fasilitas kesehatan (faskes) terdiri dari enam puskesmas kecamatan dan empat RSUD tipe D.

“Kegiatan ini berlangsung dua hari, dan kemarin telah diumumkan pemenangnya yakni Puskesmas Kecamatan Kepala Gading,” ujar Lysabeth, Sabtu (24/9).

Dijelaskan Lysabeth, inovasi ‘Gasing Berkilau’ yakni Gerakan Atasi Stunting Bersama Kenali Deteksi Intervensi Hingga Terus Terpantau.

Lysabeth berharap, apresiasi yang diberikan bisa memacu setiap faskes di Jakarta Utara untuk terus meningkatkan layanan kepada publik.

“Kita harus mampu berinovasi menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan masyarakat agar selalu bisa menghadirkan layanan terbaik,” tandasnya.

210