by

Euis Sujana Resmi Pimpin Desa Singasari Setelah Dilantik Plt Bupati Bogor Dan Sertijab Dari Pj Kades Gogo Badarudin

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pasca dilantik Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan pada 23 November 2022, Kepala Desa Singasari, Euis Sujana S.Ds hari ini Jumat, 25 November 2022, bertempat di Gedung Desa Singasari melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab). Penjabat (Pj) Kepala Desa, Gogo Badarudin, S,Sos, M,Si resmi menyerahkan serah terima jabatan kepada Kepala Desa terpilih Euis Sujana, S,Ds, yang merupakan pemenang Pilkades Singasari, 9 Oktober 2022 yang lalu dengan raihan 96 suara.

Camat Jonggol Andri Rahman S,STP, M,Si dalam keterangan kepada pers seusai pelantikan, mengucapkan Selamat sekali lagi kepada Euis Sujana yang sudah dilantik oleh Pj Bupati Bogor, Iwan Setiawan dan hari ini melakukan sertijab. Sehingga menurut Camat, Euis Sujana sudah secara resmi “de jure dan de facto” (secara hukum dan fakta) menduduki jabatan Kepala Desa Singasari hingga 2025.

Camat juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Gogo Badarudin S.Sos, M.Si atas upayanya mempersiapkan transisi kepemimpinan desa melalui Pilkades yang adil , damai, tertib dan menjaga stabilitas ketenteraman Desa Singasari hampir kurang lebih 3 bulan, serta memimpin Pemdes dalam melaksanakan tugas administrasi dan pelayanan kepada masyarakat.

Camat Jonggol minta Euis Sujana untuk meneruskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) yang berarti melanjutkan apa yang sudah ditetapkan oleh almarhum Ayahnya atau Kepala Desa sebelumnya serta melanjutkan program yang sudah ditetapkan di 2022 ini. Serta mempersiapkan program untuk dilakukan di tahun berikutnya.

Ada hal menarik dimana menurut Camat, Desa Singasari sudah memiliki motto yaitu Maju. Dimana Camat menjelaskan bahwa kata “Maju” sendiri merupakan kepanjangan dari Mensejahterahkan Amanah Jujur Unggul. Sehingga Camat berharap Kades Singasari yang baru untuk sesegara mungkin untuk melayani masyarakat dan membangun desa sehingga mengubah status indeks desa dari maju menjadi mandiri.

“Masyarakat Singasari untuk kembali menjadi masyarakat yang seutuh-utuhnya” ujar Andri meminta masyarakat desa untuk kembali bersatu setelah melakukan pesta demokrasi.

Sementara itu Pj Kepala Desa Singasari, Gogo Badarudin, S,Sos, M,Si pasca sertijab hari ini, kembali ke pos awalnya yaitu sebagai Sekretaris Camat (Sekcam) Jonggol. Dalam pernyataan kepada pers, dirinya percaya dan optimis bahwa Kepala Desa yang baru akan mampu membawa Desa Singasari semakin maju lagi serta lebih baik lagi.

Kemudian Kepala Desa terpiih, Euis Sujana, S.Ds dalam sesi sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan yang sudah diberikan. Usai Pilkades ini maka dirinya adalah milik masyarakat desa Singasari dan siap untuk melayani semua masyarakat tanpa terkecuali. Dirinya meminta semua komponen masyarakat Desa Singasari untuk membangun desa secara bersama – sama.

Hadir dalam acara BPD Singasari, Kapolsek Jonggol, M Asep Fajar, SH, Danramil jonggol, Mayor ARM, Edi Suryana, Kasipem Dedi Hidayat, SH, MM, Unsur Pemerintah Kecamatan Jonggol, Unsur Pemerintah Desa Singasari, Tokoh Masyarakat, Ketua MUI, Babinsa, Babinmas, Karang Taruna dan masyarakat desa Singasari.

Joner